Wednesday 27 January 2016

Review Drama Korea - Splash Splash Love


Ciprat ciprat cinta

Itu sebutan temen temen gue buat drama ini. Hahaha yaahh judulnya cuma di translate ke bahasa aja sih sebenarnya. Gue nonton drama ini karena temen temen gue ribut ngomongin katanya dramanya bagus. Dan kalau iseng kamu googling review splash splash love, semua reviewer memang bilang kalau drama ini bagus dan recommended. Nah gimana gue gak penasaran kan?

Dramanya cuma 2 episode yang kalau di tonton udah berasa movie aja sebenernya. Gak perlu nafas udah langsung tamat :D Kayanya gue emang sesekali butuh nonton special drama kaya gini yang nontonnya gak perlu banyak mikir dan investasi waktu.


PEMAIN : 

Kim Seul Gi sebagai Jang Dan Bi
Yoon Do Joon sebagai Yi Do (Raja)

PLOT : 

Jang Dan Bi adalah seorang murid SMA yang tidak terlalu pintar dalam pelajaran Matematika. Saat ia akan melakukan tes masuk Universitas, ia berniat menyerah dan melarikan diri. Hari itu hujan deras dan Jang Dan Bi pun berlari ke sebuah kubangan air lalu menjatuhkan dirinya kesana dan tiba tiba saja Dan Bi sudah berada di Jaman Joseon.

Dan Bi keluar dari sebuah tong air di jaman joseon tepat di tengah kerumunan pengawal dan abdi raja saat mereka akan melakukan ritual meminta hujan. Kedatangan Dan Bi mengagetkan semua orang tetapi mereka mengira dan bi adalah dewa pembawa hujan.

Dan Bi berusaha melarikan diri tetapi raja sudah memerintahkan pengawalnya untuk memberi hukuman padanya. Dan Bi pun menyamar sebagai seorang pria. Saat proses melarikan diri itu, Dan Bi bertemu dengan Park Yeon, salah satu pengawal raja. Ia pun tinggal di rumahnya Park yeon.

Raja akhirnya menemukan Dan Bi dan tetap bersikukuh untuk memberinya hukuman sampai Dan Bi meyakinkan raja bahwa ia bisa membantu raja untuk menurunkan hujan. Dari saat itu, Dan Bi dan Raja bekerja bersama untuk mencapai tujuan mereka. Mereka belajar bersama, bermain bersama, dan bekerja bersama hingga tanpa di sadari mereka sudah menjadi sangat dekat. Dan bi mulai menyukai raja dan raja pun tanpa sadar mulai menyukai Dan Bi. Mereka saling menahan perasaan mereka karena Dan Bi masih menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan. Sampai akhirnya raja mengetahui bahwa Dan Bi adalah seorang perempuan dan merekapun mulai berpacaran.

Hubungan cinta mereka mulai menghadapi masalah terutama dari ratu, istri raja. Dan Bi akan di jadikan sebagai selir tapi dan bi menolak. Masalah lainnya adalah saat Dan Bi harus kembali ke masa sekarang di saat hujan turun. Raja menginginkan Dan Bi untuk tetap tinggal bersamanya tetapi Dan Bi ingin kembali ke masa sekarang karena merindukan ibunya.

Apakah Dan Bi akan tetap di Jaman Joseon atau kembali ke masa sekarang?
Apakah mereka akan bahagia?

Yasudah tonton saja yah dramanya. Kan gak seru kalau di kasih tau akhirnya :D

SPOILER -> HAPPY ENDING 

KOMENTAR :

Drama ringan yang wajib banget kamu tonton. Uniknya drama ini adalah karena Dan Bi, pemeran wanitanya bisa berteleport saat hujan turun. Perpaduan antara masa sekarang dan masa joseon juga jadi hal yang menarik. Chemistry mereka pun gak bisa di tolak. Yang gue suka dari karakter dan bi adalah saat dia menolak raja untuk tetap tinggal di jaman joseon dan memilih untuk kembali ke masa sekarang. Well.. dan bi merasa senang saat kemampuannya bisa membantu banyak orang. Awalnya dia merasa bahwa dia tidak bisa apa apa. Tapi saat dia berhasil mengatasi kekeringan di jaman joseon, kepercayaan dirinya pun akhirnya tumbuh dan dia mau melakukan sesuatu untuk hidupnya.

Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini adalah bahwa pendidikan itu sangat penting. Bahkan pada jaman dulu pun, pendidikan sudah dijadikan patokan untuk meningkatkan taraf hidup. Tidak beda jauh dengan sekarang kan? Nah kalau kamu mau menonton sesuatu yang ringan, coba deh nonton splash splash love ini. Recommended :)

sinopsis splash splash love

xo-xo

5 comments:

  1. Aku suka banget film korea lho...cakep cakep he he.

    ReplyDelete
  2. Wah cuma dua episode? Nonton aaah, cuma ceritanya jaman Joseon gitu ya? Aha, penasaran.

    ReplyDelete
  3. menarik Mbak, jadi penasaran pengen nonton dramanya, apalagi hanya dua episode :) :)

    ReplyDelete
  4. kayaknya bagus nih, hiks udah ga sempet nih nonton2. aku memang sika drama yang kerajaan gini.

    ReplyDelete
  5. aku juga udah nonton ini, kereenn!! kuraanggg 2 episode! hahahaha

    ReplyDelete