Monday 31 August 2015

Review Drama China - My Sunshine (Silent Separation)

Ni Hao :-)

Sebelumnya gue mau minta maap karena lama gak update blog ini. Terutama lagi karena gue gak bisa ngelanjutin kerjaan gue yaitu bikin sinopsis Murphy's Law Of Love. Sorry banget karena sinopsisnya berhenti di episode lima. But trust me, drama itu recommended banget buat di tonton. Super ringan dan gak bakal bikin pala lo puyeng karena intrik.

Beberapa saat lalu gue baca kabar bahwa korea bakal me remake salah satu drama China yang pas masa tayangnya nge HITS banget yaitu My Sunshine (Silent Separation). Yang bikin gue penasaran adalah karena netizen buzz bilang, Netizen korea pengen banget kalo yang jadi pemeran utama wanita di drama itu si cantik Park Shin Hye. Buat yang tau gue, pasti tau juga kalo gue adore banget sama cewek cantik ini. Apapun yang berhubungan sama dia pasti menarik buat gue.

Karena itulah gue buru buru nonton drama yang katanya bakal di remake itu. Pengen tau seperti apa sih dramanya sampe korea mau remake?

Yaudah sekarang kita kenalan aja yuk sama para pemainnya.

My Shunshine ini adalah drama china yang tayang Januari 2015 kemarin. Genre dramanya romantis dan romantis abis. Hehe.. Seperti drama china lainnya, Episode My Sunshine pun lumayan panjang, 32 episode. Tapi 32 episode ini worth banget kok buat di tonton apalagi buat lo yang suka adegan adegan romantis kayak gue. Syutingnya sendiri di mulai tanggal 20 Juni 2014 di Shanghai dan selesai 14 September 2014 di Hongkong. Drama ini diangkat dari sebuah Novel yang judulnya Silent Separation karya Gu Man, Penulis yang juga menulis novel Boss and Me yang sudah di angkat menjadi sebuah drama berjudul boss and me (shan shan comes to eat) yang dramanya juga sukses bikin gue gak bisa move on berbulan bulan!

Silent separation
Novel Silent Separation 
PLOT

Seperti novelnya, drama ini bercerita tentang kisah cinta sepasang anak kuliahan yang harus berpisah karena keadaan tapi 7 tahun kemudian, takdir menyatukan mereka kembali.

Zhao Mosheng, Seorang anak kuliahan jurusan seni yang periang, jatuh cinta pada pandangan pertama kepada He Yi Chen, Mahasiswa jurusan hukum paling populer. Mo Sheng melakukan segala cara untuk menarik perhatian Yi Chen sampai akhirnya Yi Chen jatuh cinta padanya. Tapi suatu hari, Sikap Yi Chen membuat Mo Sheng pergi ke Amerika dan meninggalkannya di China.

Perpisahan mereka dipenuhi dengan kesalahpahaman. 7 tahun kemudian, Mo Sheng yang sudah menjadi Potografer profesional kembali ke China dan takdir mempertemukan kembali Mo Sheng dan Yi Chen. Bertemu kembali setelah tujuh tahun, membuat perjalanan cinta mereka tidaklah mudah. Adik angkat Yi Chen, Pernikahan Mo Sheng di Amerika, Mantan Suami Mo Sheng, sampai masalah yang pernah terjadi antara ayah Mosheng dan ayah Yi Chen, semua hal itu menguji cinta mereka. Tapi, segala ujian dan kesalahpahaman itu membuat cinta di antara Mo Sheng dan Yi Chen semakin kuat.

CAST

Gue adalah pecinta cowok ganteng. Jadi kalo ada drama yang mainnya cowok cakep, udah pasti banget bakalan gue tonton. Nah pertamakali lihat drama ini, gue masih ngerasa biasa biasa aja sama lead male nya. Eh beberapa menit kemudian barulah sadar kalo cowok ini manis banget apalagi kalo dia lagi senyum.

wallace chung
Wallace Chung sebagai He Yi Chen

Percaya gak kalo cowok ini, usianya udah 41 tahun! percaya aja deh ya soalnya gue juga dapet datanya dari wiki. haha kebayang gak sih gimana dia ngerawat kulit dan badannya.. sampai usia 41 tahun begini masih oke aja. Wallace keren banget saat berperan sebagai Yi Chen. Dia bisa sangat berkharisma saat bekerja, dan menjadi manja saat berdua dengan Mo Sheng. Pokonya gue jatuh cinta lah sama karakternya. Keren banget banget banget, 4 dari 5 banget.

Nah kalau pemeran utama wanita, namanya Tiffany Tang. Aslinya dia cantik.. tapi didrama ini gue rasa ada yang salah sama wig nya. Dia jadi terlihat tidak secantik aslinya (menurut gue) .

tiffany tang


Tapi aktingnya patut gue acungi jempol lah.. di awal awal episode, muka dia selalu sedih banget tapi pertengahan drama sampai akhir, kita bakal sering ngelihat dia senyum dan ngelihat dia dicium sama suaminya, Yi Chen. hehehe

Btw mereka ini masing masing udah kerja bareng sama artis korea lho.. Wallace lagi syuting film bareng lee min ho, judulnya bounty hunter.. sementara drama tiffany bareng Rain sekarang ini lagi tayang di China.. judulnya Diamond Lover. Aihh ini gue lagi nyari banget link nya.. soalnya keliatannya dramanya keren!

diamond lover
Rain dan Tiffany Tang di drama Diamond Lover

bounty hunter
Lee Min Ho dan Wallace Chung di Konferensi pers film Bounty Hunter
KATA GUE

My Sunshine masuk dalam list drama favorit gue. Gue adalah tipe orang yang suka cerita cinderella. Karya karya Gu Man ini memang semua berbau cinderella jadi kayanya gue bakal suka semua drama yang di adaptasi dari novelnya dia. Alur cerita, pemain, semuanya oke.. hanya saja yang sedikit mengganggu dari drama ini adalah pengulangan adegan "masa lalu" yang terlalu sering.. Gue sampe hapal mereka ngapain aja saking seringnya masa lalu mereka diputar ulang. Diluar itu, semuanya menurut gue oke dan gue rekomendasiin drama ini buat yang senasib kaya gue, si penyuka cerita romantis dan banyak KISS.







7 comments:

  1. drama china...saya suka yang laga...

    kunjungan ya gan

    Silahkan berkunjung ke blog saya ya www.fauzulandim.com dan www.blogofeducation.com yang belum folllow silahkan follow ya, makasih

    ReplyDelete
  2. Sepertinya kalau pingin liat senyumnya yang nulis artikel meski ada cowo yang berumur 41 tahun nyium dia, :)
    #viss

    ReplyDelete
  3. halloo.. salam kenal.. ane juga baru aja kelarin nonton drama boss and me.. sama.. ane juga belum bisa move on dari shan shan dan fengteng.. hehe
    pas baca artikelnya, ternyata sama ya pengarangnya dengan boss and me.. kyknya bakal coba nonton drama ini.. smoga sebagus boss and me deh.. thanks review nya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks juga sudah berkunjung ya. Selamat menonton 😊

      Delete
  4. Hai.. salam kenal.. saya termasuk newbie dalam hal drama2an K-drama or C-drama dan jadi fans sampe sekarang hihi.. seneng bis baca review ini😍
    Boss and Me udah kelar dan gk bisa move on haha..
    Kayaknya bakal gk bisa move on lg ma My Sunshine ini.
    Thanks

    ReplyDelete