Thursday, 8 October 2015

Sinopsis Kiss Me Thailand Episode 1

Sawadee Krap :)

Seperti janji gue sebelumnya, gue akan tulis sinopsis Kiss Me Thailand per episodenya. Dan ini sinopsis Kiss Me Thailand episode pertama. Gue belum menemukan video dengan kualitas HD, jadi so far mohon nikmati saja screen cap dari video seadanya ini ~^^


Pagi itu siswa sekolah Haro sedang melihat hasil ujian. Di belakang sekolah, Taliw berbicara dengan seekor kucing yang tidak mau turun dari pohon. Dia terus membujuk kucing untuk turun bahkan mengajaknya minum susu. Tenten yang melihat adegan itu merasa aneh. Ia lalu mencoba untuk membuat kucing itu turun dengan cara menirukan suaranya.

Kiss Me Thailand eps 1

Saat Tenten berusaha membuat kucing turun, Taliw terus berteriak tanpa melihat kehadiran Tenten. Untuk menghentikan teriakan Taliw, Tenten menutup mulut Taliw dengan jarinya. Taliw kaget dan malah menyangka Tenten akan menciumnya. Tanpa sadar ia pun memejamkan mata. Tapi lalu Tenten menyadarkannya.

Taliw senang melihat kucing sudah turun. Ia berterimakasih pada Tenten yang sudah membuat kucing itu turun. Tenten masih merasa aneh dengan sikap Taliw tapi lalu ia meninggalkan Taliw sendirian di Taman belakang.

Di ruangan lain, salah seorang guru sedang membicarakan Tenten. Ia menjelaskan tentang Tenten yang merupakan murid pindahan dari sekolah Seyta Sonio di Jepang. Ia pindah ke Thailand karena ayahnya dipindah tugaskan ke Thailand. Sang guru juga menyebutkan bahwa Tenten mempunyai IQ 200. Tenten datang ke ruang guru membawa dokumen perpindahan. Saat itu juga Tenten bertemu dengan Taliw yang ternyata dipanggil juga oleh wali kelasnya. Sang guru menginformasikan bahwa Tenten akan masuk di kelas khusus (kumpulan murid pintar) tapi saat Tenten tau Taliw ada di kelas khusus (kumpulan orang kurang pintar), ia mengatakan pada guru bahwa ia lebih memilih untuk berada di kelas yang sama dengan Taliw.

Kiss Me Thailand episode 1
 
Saat Taliw keluar dari ruang guru, ia melihat tenten di taman. Taliw lalu menghampiri tenten dan mengatakan bahwa ia bahagia bisa sekelas dengan Tenten. Tenten lalu bertanya apakah Taliw terlambat menemui guru karena ia mengurus kucing dulu. Taliw pun menjawab Iya. Lalu Taliw menyerahkan kucing tersebut pada Tenten. Taliw bilang, sepertinya kucing itu lebih menyukai Tenten. Oleh sebab itu ia menyerahkannya pada Tenten. Awalnya Tenten menolaknya. Tapi akhirnya ia menerimanya dan berjanji bahwa jika suatu hari Taliw ingin bertemu dengan kucing itu, ia akan membawanya.


Di restoran Pad Thai-Tao Han milik ayahnya, Taliw sedang sibuk melipat sebuah kertas. Saat ditanya sang ayah dia sedang melipat apa, Taliw menjawab sedang melipat kertas untuk diberikan pada seorang pria. Sang ayah kaget. Namun Taliw meminta ayah untuk melanjutkan kegiatan memasaknya supaya pelanggan tidak marah.

Surat Taliw untuk Tenten. Klik gambar untuk membaca lebih jelas
Semester baru di mulai. Taliw pun mulai masuk sekolah lagi. King, teman baik Taliw bertanya pada Taliw kenapa ia tidak menunggunya padahal mereka sudah berjanji untuk berangkat bersama. Tapi Taliw berangkat lebih dulu karena terlalu bersemangat. Teman teman Taliw menghampiri dan mengatakan bahwa ada seorang murid pindahan yang tampan dan juga pintar. Taliw hanya tersenyum karena ia sudah tau siapa orangnya.


Tenten lalu diantar kedua gurunya ke kelas. Sesampainya di kelas, murid murid diminta untuk memperkenalkan diri satu persatu dengan cara berdiri. Saat Taliw memperkenalkan diri, Tenten langsung mengingat masa kecilnya bersama Taliw, dimana Taliw memintanya untuk pergi dan tidak bermain bersama Taliw lagi.  Karena itu Tenten terlihat sedikit marah dan memalingkan muka saat Taliw berbicara. Setelah perkenalan siswa selesai, Tenten diminta duduk tepat di sebelah Taliw.


Saat Tenten berada di kelas, banyak siswa dari kelas lain yang mengirimkan surat pada Tenten. Dan karena Taliw berada di sebelah Tenten, ia yang harus menyampaikan surat surat itu pada Tenten.

Pada jam istirahat, Taliw bersama kedua temannya mengobrol di taman. Mereka membahas Tenten yang disukai banyak siswi di sekolah itu. Bahkan ada yang membuat sayembara siapa yang bisa mengobrol banyak dengan Tenten, akan mendapatkan makan siang gratis selama satu bulan. Taliw lalu bilang kalau dia sudah pernah mengobrol banyak dengan tenten saat sekolah libur. Tapi Taliw tidak punya bukti. Oleh karena itu, ia pun mencari bukti dibantu oleh dua temannya.

Kiss Me Thailand aomike

Taliw menghampiri Tenten dan menanyakan tentang kucing yang dulu pernah ia berikan pada Tenten. Tenten menjawabnya dengan nada ketus. Ia bilang bahwa ia tidak memelihara kucing. Tenten menjawab pertanyaan Taliw dengan lebih dari dua kalimat. Teman teman Taliw yang sebelumnya sudah bertaruh untuk makan siang gratis selama satu bulan, langsung berteriak senang. Tenten yang mengetahui bahwa ia hanya dijadikan bahan taruhan, marah dan meninggalkan Taliw.

Taliw pulang diantar oleh King. Sebelum pulang, Taliw sempat berpapasan dengan Tenten yang hampir menabraknya dengan sepeda.

Keesokan harinya, Taliw mengunjungi pohon dimana dulu ia bertemu dengan Tenten pertamaklinya. Ia mencari kucing itu tapi tidak bisa menemukannya. Tiba tiba Tenten datang dan mengatakan bahwa ia memang tidak memelihara kucing itu. Tapi kondisi kucing itu baik baik saja.. Jadi Taliw tidak perlu khawatir.

Saat Tenten akan pergi, Taliw memanggil Tenten dan menyerahkan surat yang sudah dibuatnya. Tenten lalu menerima surat itu.


Di Locker, Taliw membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya. ia membayangkan Tenten menghampirinya dan lalu mengungkapkan cinta padanya. Saat Taliw berkhayal, King datang memanggil Taliw. King membawa Taliw ke depan papan pengumuman. Ternyata, surat surat yang Taliw berikan pada Tenten sebelumnya sudah terpajang disana semua. King lalu bertanya apakah itu benar miliknya. Setelah itu King langsung merobek kertas kertas itu dan meminta Taliw untuk tidak menangis. Saat Taliw dan King akan meinggalkan tempat itu, mereka melihat Tenten di lantai atas.

-SELESAI-

KATA GUE 

Horee akhirnya episode satu tayang juga *party*
Setelah menonton episode satu, ternyata memang banyak perbedaan di versi Thailand ini dengan versi sebelumnya.

Pertama tentang Tenten yang adalah seorang murid pindahan. Di versi sebelumnya, setau gue Pemeran utama prianya bukanlah seorang siswa pindahan.. tapi merupakan siswa lama hanya berbeda kelas. Kedua, di versi Thailand ini sepertinya akan diceritakan bahwa Tenten sudah mencintai Taliw sejak kecil. Itu sudah diperlihatkan di episode 1 ini. Sementara di versi sebelumnya, setau gue enggak. Eh bener gak sih enggak?

Kok gue jadi ngebanding bandingin gini sih..

As always.. typical drama Thailand, ringan banget buat di tonton. Episode satu ini menurut gue dikemas dengan sangat sederhana tapi alurnya cepat. Gue agak agak risih saat melihat siswa di kelas Taliw yang masing masing membawa binatang ke kelas, bahkan ada yang membawa ular. wew.. apa memang di Thailand seperti ini?

Sebenarnya gue agak terganggu dengan warna rambut Mike yang blonde. Tapi yasudahlah.. kita lihat saja nanti kelanjutannya seperti apa. Gue sendiri, karena udah tau karakter asli Mike dan Aom, jadi sedikit harus menyesuaikan diri dengan perubahan karakter mereka di drama ini. Hahaha

lo tau sendiri lah gimana pecicilannya Mike. Tapi disini dia harus pelit senyum. Aneh aja gitu liatnya. Dan sebaliknya.. fans Aom pasti banget segimamna seriusnya Aom. Tapi di drama ini, dia harus terlihat pecicilan. Ini sih benar benar dibalik antara kehidupan nyata dan drama.

Eniwei gue kok belum liat Mike seganteng waktu di Full House Thailand dulu ya?. Apa karena efek kualitas gambar yang cuma 480dpi jadi membuat kegantengan Mike berkurang? marilah nanti kita cari video kualitas HD biar gantengnya Mike balik lagi :D




19 comments:

  1. Replies
    1. Kurang tau kalau download. aku nonton streaming di www.viki.com

      Delete
  2. Akhirnya keluar juga..thanks kakak buat sinopsisnya..tetep semangat nulis ya!!

    ReplyDelete
  3. Kenapa Tenten di bikin satu kelas dengan Taliw ya...
    Kenapa nggak ngikutin versi aslinya...
    Tapi ya sudahlah nggak apa2 juga...tetap bikin penasaran dan pengen nonton episode selanjut nya...

    ReplyDelete
  4. Wah,kirain bakalan mirip sm versi asli ampe q ga minat liatnya.stelah dliat trnyata jauh bgt..jd pengen ngikutin terus nih.smangat ya..authorr

    ReplyDelete
  5. Min sinopsis eps ke - 2 nya donk...penasaran dengan alur cerita versi thailand ini..sejauh ini lumayan lucu dan menghibur ceritanya..semangat ya min...baxiaaa...^^

    ReplyDelete
  6. Min minta kelanjutan sinopsis eps ke-2nya donk...

    ReplyDelete
  7. Min minta kelanjutan sinopsis ep ke-2nya donk...penasaran dengan alur cerita versi thailand ini hehe..cukup lucu dan menghibur..baxia min...

    ReplyDelete
  8. Mirip mirip Itazura Na kiss ya kak

    ReplyDelete
  9. yaampun..kereeen...aq udah membacanya sampe akhir....apalagi ini pemern di full house...hahaha....lucu....ita kiss pokoknya best...walau berbeda versi aq akan ttp mengikutinyaa.....πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„semangat kakak menulis sinopsisnya

    ReplyDelete
  10. hehe...yaampun bgaimana yaaa....ini pemeran full house thai...saya sukaaaa....i miss u baby...hahaha.....keren2....😊😊😊😊dan akhirnya awal sampe akhir selesai juga saya membaca sinopsis ini...

    ReplyDelete
  11. hehe...yaampun bgaimana yaaa....ini pemeran full house thai...saya sukaaaa....i miss u baby...hahaha.....keren2....😊😊😊😊dan akhirnya awal sampe akhir selesai juga saya membaca sinopsis ini...

    ReplyDelete
  12. hehe...yaampun bgaimana yaaa....ini pemeran full house thai...saya sukaaaa....i miss u baby...hahaha.....keren2....😊😊😊😊dan akhirnya awal sampe akhir selesai juga saya membaca sinopsis ini...

    ReplyDelete