Friday, 30 October 2015

Review Film Korea - The Beauty Inside (Sinopsis)

Anyyeonghaseo :)

Kemarin gue baru aja beres nonton Film Korea yang judulnya "The Beauty Inside 2015".

the beauty inside 2015
sumber foto : google

Film ini merupakan remake dari film sosial Amerika tahun 2012 berjudul sama yaitu "The Beauty Inside". Bercerita tentang seorang pria yang mukanya berubah setiap ia bangun tidur setiap harinya.

Han Hyo Joo, didapuk sebagai pemain utama wanitanya dan sederatan aktor tampan papan atas Korea seperti Lee Beom So, Park Seo Joon, Lee Jin Wook, Seo Kang Joon, Lee Dong Wook, dan Yoo Yeon Seok menjadi pemain utama prianya. Syuting film ini dimulai tanggal 6 November 2014 dan selesai di bulan Februari 2015. Sementara filmya sendiri sudah mulai tayang bulan Agustus 2015 kemarin dan sudah terjual ke beberapa negara Asia diantaranya Jepang, Hongkong, Macau, Taiwan, Singapura, Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam dan Filipina. Film ini juga disponsori oleh Intel dan Toshiba yang memenangkan penghargaan komersial di Clio Awards dan Canner Lions tahun 2013.

SINOPSIS

Woo Jin adalah seorang Designer Furniture yang mukanya berubah setiap ia bangun tidur. Penyakit anehnya itu diturunkan dari sang ayah, yang juga mempunyai muka yang berubah ubah setiap harinya. Perubahannya itu meliputi wajah, usia, jenis kelamin, bahkan kewarganegaraan. Kadang kadang ia menjadi perempuan, kadang kadang menjadi laki laki. Kadang Tua, kadang juga muda. Dia adalah orang yang sama didalam. Hatinya sama, jiwanya sama, perasaannya sama, memori yang dimilikinya sama. Tapi dia hidup dalam tubuh yang berbeda setiap harinya.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Yi Soo (Han Hyo Joo) dan langsung jatuh cinta. Sementara karena keadaanya yang tidak mempunyai wajah sama, sulit baginya untuk mempunyai hubungan dengan seorang perempuan. Selama ini, ia menyembunyikan diri dari kehidupan sosial dan hanya ibu, juga salah seorang teman kecilnya yang mengetahui penyakitnya. Lalu bagaimana bisa dia bisa mempunyai seorang kekasih? Kecuali kalau dia tidak tidur seumur hidupnya, baru mungkin untuknya mempunyai kekasih.

Dari semua hal dalam dirinya yang berubah, ada satu hal yang tidak pernah berubah yaitu perasaannya pada Yi Soo. Dia selalu mencintainya dan berharap bisa mengungkapkan perasaan cintanya pada Yi Soo. Tapi bagaimana caranya? Sementara dia tidak tau apakah besok dia akan menjadi orang tampan, jelek, atau bahkan seorang kakek dan nenek.

Sampai suatu pagi, mukanya berubah menjadi seseorang yang ia pikir, cukup layak untuk menyatakan perasaannya pada Yi Soo. Akhirnya ia pun memutuskan mendekati Yi Soo.

The beauty inside 2015 park seo joon
Wajah woo jin saat siap menyatakan perasaannya pada Yi Soo
sumber foto : google
Woo Jin siap menyatakan perasaannya pada Yi Soo saat ia terbangun dengan wajah ini. Woo Jin mencoba mendekati Yi Soo mulai dengan membeli furniture di Toko tempat Yi Soo bekerja, lalu mengajaknya makan malam. Yi Soo tentu saja menolak.. tapi Woo Jin tidak punya waktu lagi. Dia hanya punya satu hari untuk menyatakan perasaannya jadi dia terus memohon pada Yi Soo untuk mau makan malam bersama dengannya. Akhirnya Yi Soo pun bersedia.

sumber foto : google

sumber foto : wow keren





















Mereka menghabiskan waktu bersama dan Woo Jin memutuskan untuk tidak tidur agar mukanya tidak berubah. Woo jin tidak tidur beberapa hari dan usahanya itu berhasil dan Yi Soo pun jatuh cinta pada Woo Jin. Namun suatu hari saat setelah mengantarkan Yi Soo pulang, Woo Jin tertidur dan akhirnya mukanya berubah menjadi seseorang yang sudah tua.

Woo Jin kaget sekaligus sedih karena besok pagi dia sudah mempunyai janji dengan Yi Soo.

Yi Soo yang tidak tau keadaan Woo Jin kebingungan mencari Woo jin. Sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku bahwa dia adalah Woo Jin. Pertama kali mendengar itu, tentu saja Yi Soo tidak percaya dan menganggap perempuan itu gila. Namun Yi Soo sangat ingin bertemu dengan Woo Jin sehingga dia pun mengalah dan mencoba membuktikan bahwa wanita itu adalah Woo Jin.

Yi Soo datang ke rumah Woo Jin dan meminta tidur bersama dengan wanita itu. Sampai keesokan paginya, Yi Soo pun membuktikan bahwa Woo Jin memang sudah berubah mukanya dari Woo Jin yang ia temui hari sebelumnya. Yi Soo percaya dan tetap menerima Woo Jin. Tanpa diketahui cinta Yi Soo menjadi begitu besar pada woo jin meskipun woo jin memiliki wajah yang berbeda setiap harinya. Yi Soo mencintai Woo Jin berdasarkan hatinya, bukan penampilannya.

Sampai suatu hari, Yi Soo akan menghadiri pesta tapi Woo Jin hari itu sedang berubah menjadi seorang nenek tua. Woo Jin pun berusaha tertidur dan akhirnya ia berubah menjadi seorang pria tampan ini.

Wajah Woo Jin saat pergi ke pesta
sumber foto : google
Semua mata di pesta itu tertuju pada Woo Jin dan mereka iri pada Yi Soo karena memiliki seorang kekasih yang tampan. Mereka menikmati pesta dan malam bersama (The Most romantic part).

sumber foto : DC Lee Jin Wook
Sampai suatu hari Woo Jin meminta Yi Soo untuk mencarinya sementara Yi Soo kebingungan karena dia tidak tau wajah Woo Jin hari itu seperti apa. Yi Soo pun marah. Tapi ternyata kemarahannya tidak lebih besar dari cintanya. Yi Soo pun datang ke rumah Woo Jin dan mereka berpelukan. (The most warm part)

credit : kpopfighting

Wajah Woo Jin saat Ji Soo marah
Dan akhirnya teman teman Yi Soo pun meminta pada Yi Soo untuk membawa Woo Jin karena mereka hanya pernah melihatnya sekali pada malam pesta itu sementara selama ini rumor telah menyebar bahwa Yi Soo berganti ganti pria setiap harinya. Yi Soo tertekan dan bahkan mendatangi psikiater. Ia bingung dan lelah dengan keadaan itu. Ia bingung menghadapi Woo Jin yang tidak punya wajah sama tapi ia sendiri tidak bisa hidup tanpa Woo Jin.

Sementara itu Woo jin yang tidak tau keadaan Yi Soo malah berencana untuk melamarnya. Woo Jin berpikir bahwa itu keputusan terbaik untuknya.

Wajah Woo Jin saat melamar Yi Soo
Yi Soo kaget saat Woo Jin melamarnya. Ia merasa tidak mungkin untuk dapat menikah dengan Woo Jin karena dia tidak bisa memperkenalkan Woo Jin pada keluarganya. Nanti apa kata teman temannya? pa kata keluarganya? Pikiran Yi Soo penuh dengan pertanyaan pertanyaan itu sampai akhirnya Yi Soo jatuh pingsan dan di bawa ke rumah sakit.

Sampai di rumah sakit Woo Jin baru tau bahwa Yi Soo depresi. Di sana ia pun memutuskan untuk pergi dari Yi Soo demi kebaikan Yi Soo. Ia pun mengajak Yi Soo untuk bertemu dan mengatakan salam perpisahan.

Akhirnya mereka berpisah. Sangat berat awalnya bagi Yi Soo dan Woo Jin tapi tidak ada jalan bagi mereka saat ini. Setahun berlalu.. Woo Jin pindah ke Jerman sementara Yi Soo tetap tinggal di Korea. Selama ini mereka tidak pernah saling melupakan. Dan akhirnya, mengikuti kata hatinya, Yi Soo menemui Woo Jin di Jerman. Awalnya Woo Jin tidak mengakui tapi Yi Soo bisa mengenali dengan hatinya bahwa pria yang ada di depannya adalah Woo Jin yang di cintainya.

The Beauty Inside yoo yoen seok
Wajah Woo Jin setelah satu tahu berpisah

"Woo Jin.. Aku sekarang sudah baik baik saja" -yi soo-
"Bukankah kamu sakit?" -woo jin-
"Iya.. Tapi rasa sakit itu terasa lebih menyakitkan saat kamu tidak ada di sampingku" -yi soo-



Akhirnya merekapun memutuskan untuk bersama, tanpa peduli dengan apa yang orang lain katakan. Yang lebih penting adalah hati mereka, kebahagiaan mereka, dan rasa cinta mereka.

credit : yeoniverse
"Tidak masalah bagiku jika penampilanmu berubah. Sekalipun itu berubah setiap harinya, aku tidak apa apa.. Aku akan tetap mencintaimu. Orang yang aku cintai adalah Kim Woo Jin yang ada didalam tubuh ini, bukan penampilannya". -Yi Soo- 

Kalau dulu Woo Jin yang melamar Yi Soo, kali ini Yi Soo yang melamar Woo Jin.

"Woo jin, will you marry me?" sooooo sweeeettt 

KOMENTAR

Aaaaaaaakkkkkkk gila gue suka banget sama film ini. Satu dari beberapa film korea yang menurut gue bagus banget. Secara selama ini gue coba nonton film korea tapi belum ada yang bisa bikin gue meleleh dan susah move on kaya The Beauty Inside ini.

Oke.. Film Korea terkenal dengan adegan adegan ranjang yang Hot. But TRUST ME! adegan bed scene yi soo dan ji woo (lee jin wook) itu sangat indah sekali. Cantik dan justru gak seronok. Gue lihatnya malah jadi ngerasain cinta mereka juga.

And well.. part favorite Woo Jin tentu saja yang gue tulis di atas ini. Part pertama adalah yang paling sweet bareng park seo joon. Duh ini beneran deh.. si woo jin sampe bela belain gak tidur beberapa malam supaya wajahnya gak berubah. DEMI banget supaya dia bisa ngungkapin perasaan cintanya pada Yi Soo.

Setelah itu, bagian paling romatis saat woo jin diperankan oleh lee jin wook. Duh ini totally romantic. Speechless banget deh liat mereka. Sementara saat woo jin diperankan oleh Seo Kang Joon, itu kerasa warm.. hangat banget. Saat Yi Soo akhirnya menemui Woo Jin meskipun dia sedang marah. Yi Soo gak bisa lama lama marah sama Woo Jin karena cintanya besar banget ke Woo Jin. Pokoknya melted banget liat part ini.

Nah kalau pas Lee Dong Wook, udah mulai sedih.. karena mereka harus putus. hiks..

Tapi di akhir film, Yoo Yeon Seon benar benar berhasil membungkus film ini dengan sangat baik. Dia bisa memadukan sweet, romantic, warm, and happy dalam satu waktu. GILA KEREN ABIIISSS!!!!

Han Hyo joo.. BIG APPLAUSE fo her. Aduh keren banget aktingnya. Dan chemistry dia dengan semua aktor itu TOTALLY WOW. Well Done babe :*

Film ini bikin gue geleng geleng kepala saking kerennya. Bener bener gue rekomendasiin buat nonton ini, gak bakal nyesel deh. Gue aja belum bisa Move On sampai sekarang :))

Nah.. part akhir nih yang touching banget. coba liat video ini.

A video posted by Lia Nurmalasari (@starleery) on

Pesan dari film ini udah jelas banget. Bahwa cinta itu punya banyak penampilan. Kecantikan atau ketampanan itu bukan tentang punya wajah yang cantik atau tampan. Tapi tentang punya hati yang cantik, pikiran yang cantik, dan jiwa yang cantik.

Kalau lo pengen tau artinya cinta sejati, Film ini wajib banget jadi salah satu list tontonan :)

MV biar semakin penasaran sama filmnya



Satu lagi. Hehe

 

10 comments:

  1. Kalo aku sih sampe teriak teriak gak ketulungan waktu yang muncul itu oppa oppa ganteng :3
    Secara pemeran utama drakor She Was Pretty, The Time We Were Not in Love, Hotel King, sama Warm and Cozy ada semua disini XD

    ReplyDelete
  2. Akuuuu mau nonton liaaaa.... Chilbongkuuuuuu <3 <3 Pas banget dia yg nutup filmnya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa dan aku jatuh cinta head over heels sama yoo yoen seok disini mbaakk

      Delete
  3. Aaaaaaakkk.. Itu cowong yang kece-kece di borong semua sama Han Hyo Joo. Seru banget kayaknya, aku mau masukin list download ah, :D

    ReplyDelete
  4. Aku mau tanya dong, pas adegan yang Woo Jin jadi cewek jepang, Yi Soo dateng kerumah Woo Jin dan bareng. Nah pagi paginya kan Woo Jin ganti orang jadi cowok, cowok itu siapa ya namanya? tau nggak? Abisnya itu ganteng banget, apalagi pas malu malu diliatin sama Yi Soo haha

    ReplyDelete
  5. aduh apa cuma aku disni yang cowok ? wkwkw
    btw ada yang tau film korea top lagi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak mas film korea yang top...klo saya lbih suka film triller nya mas..sutradaranya pada sinting...jos pokok nya.haha

      Delete