Wednesday 6 May 2015

Sinopsis Murphy's Law Of Love Eps 1


YAY!
Drama pertama yang mau gue buat sinopsisnya adalah drama taiwan berjudul Murphys Law Of Love. Kenapa drama ini? karena udah dua bulanan gue gak nemu drama bagus (menurut gue) dan setelah memperhatikan drama ini sampai eps 7 nya (belum nonton, gue cuma liat MV nya di youtube) gue rasa gue harus nonton dramanya. So, let's see apakah drama ini akan sesuai dengan ekspektasi gue setelah melihat MV MV nya?

Alasan pertama gue nonton dramanya tentu saja Danson Tang. Pertamakali liat dia, serasa liat Mike di Full House Thailand. Well.. Let's start the review. Here we go!

Judul : Murphys Law Of Love
Pemain Utama : Danson Tang sebagai Jia Wei dan Ivelyn Lee sebagai Guan Xiao Tong



***

Guan Xiao Tong sedang makan malam bersama pacarnya. Ia mengira malam itu akan menjadi malam indah karena sang pacar akan melamar. Tapi yang terjadi adalah sebaliknya. Sang pacar justru memberitahu Xiao Tong bahwa dia akan menikah dengan perempuan pilihan orang tuanya. Xiao Tong menerima dan pura pura tegar. Tapi setelah pacarnya pergi, ia menangis.


Di ruangan lain, Jia Wei sedang mempersiapkan sebuah lamaran untuk pacarnya Zhi Yu. 2 temannya membantu persiapan itu. Jia wei dengan semangat menelepon Zhi Yu dan menanyakan jam berapa akan datang. Tetapi tiba tiba Zhi Yu bilang bahwa ia tidak bisa datang dan meminta Jia Wei untuk menunda pernikahannya sampai setahun kedepan.


Dalam perjalanan pulang, Zhi Yu melihat boneka pemberian Jia Wei dan akhirnya di menit menit terakhir, ia memutuskan untuk menemui Jia Wei. Sementara itu pacarnya Xiao Tong (yang gue belum tau namanya) berbicara pada ibunya untuk tidak mengganggu Xiao Tong lagi karena ia akan melakukan apapun yang ibunya minta.

Mereka berdua dalam keadaan menyetir dan akhirnya terlibat kecelakaan. Zhi Yu Terluka parah, mukanya terkena pecahan kaca sementara pacarnya Xiao Tong selamat.


Di restoran, Jia Wei akan pulang ketika ia melihat Xiao Tong yang sedang menangis dan mabuk. Saat itu, Xiao Tong berkata kalau ia pikir malam itu ia akan menerima cincin tetapi kenyataannya sebaliknya. Melihat itu, Jia Wei memberikan cincin yang semula akan ia berikan pada Zhi Yu kepada Xiao Tong, lalu pergi.

Saat bangun, Xiao Tong melihat kembang api dan sebuah kotak berisi cincin yang ada di tangannya. Ia melihat berkeliling untuk mencari pemilik cincin itu tapi tidak ketemu. Xiao Tong kembali menangis dan berkata "Saat punya uang kamu bisa membeli cinta. Tapi saat tidak punya uang, kamu hanya bisa berkorban", lalu ia membuang cincinnya.


Keesokan paginya, Xiao Tong akan pergi ke kantor tapi ia tidak mendapatkan taksi kosong. Karena tidak ada taksi kosong, akhirnya dia memutuskan untuk naik bis. Saat akan membayar, kartu yang ia miliki tidak dapat dipakai. Untungnya ia memiliki kartu cadangan. Setelah naik bis, ia melihat banyak sekali taksi kosong. ia berpikir bahwa murphy terus mengikutinya.

Di luar ternyata hujan dan Xiao Tong kehujanan saat turun dari bis. Saat itu ia menunggu untuk menyebrang dan tiba tiba ada mobil yang berjalan kencang sekali sehingga ia kena air yang berasal dari mobil itu. Sementara itu Jia Wei membawa payung dan menghalangi air itu mengenai bajunya. Xiao Tong berpikir bahwa Jia Wei egois karena hanya memikirkan keselamatannya sendiri dan membuat bajunya kotor.

Jia Wei menawarkan untuk mengganti kerugian tapi ternyata di dompetnya tidak ada uang cash. Ia akhirnya memberikan kartu nama pada Xiao Tong sehingga Xiao Tong bisa menghubunginya apabila nanti akan meminta ganti rugi.

Jia Wei dan Xiao Tong berjalan menuju arah yang sama. Jia Wei terus berjalan mengikuti Xiao Tong dibelakangnya. Xiao Tong mengira Jia Wei mengikutinya padahal sebenarnya Jia Wei akan pergi ke kantornya yang ternyata ada tepat didepan kantor Xiao Tong.




Dirumah, Xiao Tong mendengar suara orang masuk dan ia mengambil sapu, bersiap memukul. Tapi ternyata orang itu adalah kakaknya. Ia pulang ke rumah Xiao Tong karena baru saja bercerai dengan suaminya karena suaminya berselingkuh. Sang suami mengadakan pesta perceraian untuk merayakan perceraiannya.

Secara kebetulan, agen yang menangani pesta perceraiannya adalah agen pembaharuan perceraian milik Jia Wei. Xiao Tong telat datang ke pesta itu dan melihat kakaknya duduk sendiri sambil menangis.

Di acara itu, pasangan yang bercerai masing masing mengembalikan cincin kawin mereka dan melelang barang barang kenangan.


Dari awal, Jia Wei terus memperhatikan Xiao Tang. Saat Xiao Tang pergi ke kamar mandi, ia mengikutinya dan akhirnya mereka bertemu. Jia Wei bertanya apakah Xiao Tang menangis dan dijawab Xiao Tang dengan dingin.



Saat acara lelang, ada satu barang berupa bros yang merupakan kado pernikahan dari ibunya Xiao Tang. Para tamu hanya menghargai bros itu dengan NT$100.000 dan Xiao Tang merasa marah dan kesal. Melihat itu, Jia Wei mengajukan harga NT$200.000 dan akhirnya bros itu menjadi milik Jia Wei.

Setelah acara selesai, Xiao Tang mencari Jia Wei untuk membicarakan masalah bros tapi ia tidak bisa menemukannya. Akhirnya ia menitipkan nomor telpon pada petugas EO yang lain.


Saat berjalan ke lobi, Jia Wei melihat Xiao Tang sedang mengobrol dengan kakaknya. Ia memperhatikan Xiao Tang dari jauh dan lalu mengikuti Xiao Tang di belakang saat berjalan.



Jia Wei duduk di depan Xiao Tang dan bermaksud memberikan bros nya. Tapi Xiao Tang lebih dulu mengajukan permintaan untuk membayar bros nya dengan cara mencicil. Mereka terlibat pertengkaran dan Xiao Tang pergi dengan meninggalkan handphone nya disana.


Keesokan harinya, Jia Wei pergi ke kantor Xiao Tang untuk memberikan handphone. Jia Wei bertanya apa maksud dari "setahun patah hati" yang muncul di alarm hp nya Xiao Tong tapi Xiao Tong tidak menjawab dan menganggap Jia Wei sudah lancang membuka HP nya.


Xiao Tong menjadi pembicara dalam seminar "Teknik Berburu Pertarungan cinta yang sempurna" dan Jia Wei datang sebagai pesertanya. Disana, Xiao Tong menjelaskan tentang Pria 4G (Guts, Giver, Gentle, Guarantee) dan banyak menyindir Jia Wei yang dianggapnya jauh dari kriteria 4G.


Jia Wei kesal dan menghampiri Xiao Tong ke atas panggung.



Selesai
***

Komentar :
Hukum Murphy artinya "jika ada kemungkinan untuk menjadi tidak benar, itu akan terjadi". Lebih gampangnya sih gini.. apa yang terjadi itu selalu kebalikan dari apa yang kita inginkan.
Xiao Tong merasa dirinya sudah diikuti hukum murphy ini selama 30 tahun hidupnya. Apapun yang ia inginkan akan pergi. Dan apa yang awalnya ia tidak inginkan, akan datang.

7 menit pertama sudah cukup bikin gue suka sama drama ini. Ini adalah drama pertama Danson Tang dan Ivelyn Lee yang gue tonton. Gue gak tau akting mereka sebelumnya gimana tapi disini, gue suka aktingnya. Xiao Tang adalah karakter yang lucu, humble, gampang berteman dan dicintai teman temannya. Ia bisa menyembunyikan perasaannya dengan baik. Sementara Jia Wei, Karakternya dingin karena pengalaman menyakitkan saat dia ditinggal pacarnya tiba tiba setahun lalu.

Mengenai pesta perceraian, awalnya gue mikir.. ih ngapain sih ada pesta perceraian? Absurd aja gitu. Tapi lalu gue bisa menarik satu hal positif dari sini. Pesta perceraian bisa meminimalisir hubungan tidak baik after divorce yang biasa terjadi pada banyak pasangan. Disini kita kaya yang dihadapkan pada posisi "okay.. kita nikah baik baik, sekarang harus diselesaikan juga dengan baik". Gak ada gontok gontokan dan segalamacamnya. Sepertinya ide pesta perceraian ini bagus juga terlepas dari haram tidaknya untuk masyarakat indonesia yang mayoritas muslim.

Biasanya gue agak susah untuk suka drama taiwan. Selain drama yang dibintangi Aaron Yan, gue butuh 2-3 eps untuk bisa suka sama dramanya. Tapi drama ini beda. Dari awal, sinematografi udah keren banget dan teknik pengambilan gambarnya menurut gue bagus banget. Pengambilan gambar jauh dan dekat nya itu pas banget buat gue. Gue bisa lihat ekpresi muka pemain dengan jelas sekaligus bisa lihat background tempat yang bagus bagus which is jarang bisa gue temuin di drama taiwan lainnya.

Well.. Dansong tang cakep! gue gak usah lah ya ngejelasin lagi tentang ini. Di episode 1 ini Jia Wei selalu melihat Xiao Tang dengan tatapan penasaran tapi penuh cinta. itu bikin gue berpikir kalau Jia Wei sebenernya udah jatuh cinta sama Xiao tang sejak mereka ketemu pertamakalinya. Chemistry mereka di eps 1 ini udah ngeblend banget! dan sungguh sesuai dengan ekspektasi gue sebelumnya. Drama ini kasih suasana segar luar biasa dan bikin adrenalin gue naik lagi setelah 2 bulanan ini flat.

Oh ya.. mantan masing masing (pacar xiao tang dan Jia wei) yang setahun lalu terlibat kecelakaan belum diperlihatkan gimana keadaan mereka setelah kecelakaan itu. Gue lagi nyiapin hati, kira kira di episode berapa mereka datang dan berusaha menghancurkan hubungan Xiao tong dan Jia Wei -.-

xoxo

10 comments:

  1. hi. sorry mau coment ajh. aku juga pertama kali liat drama Murphy's law of love di youtube kyknya bagus. tpi blom sempet nonton. oh km suka full house thai yaa kyk aku dong. hehehe

    ReplyDelete
  2. law baca sinopsisnya kayaknya drama ini bagus. tapi di mana bisa downloadnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau download saya kurang tau pak. kalau nonton streaming bisa di viki.com

      Delete
    2. freemoviesub.com atau kissasian.com

      Delete
  3. barusan saya tamat liat dramanya... menurutku alur ceritanya sih kaya just you (aaron yan&puffguo)
    yg cowok sama dinginnya.yang cewek ceria dan bikin semangat.
    tp overall aku lebih suka the murphy's..
    jalan cerita dan pengambilan gambar lebih oke.btw... kayanya kita samaan suka bagian *kiss*nya jiawei sama xiaotong hahaha

    ReplyDelete
  4. aku baru2 ini selesai nontonnya dan udah beberapa kali di re-wacth.. Suka banget sam mereka berdua.. Hehe berharap ada project bareng lagi nantinya.. dan buat soundtracknya juga hmm.. Semua suka, apalagi yg nyanyinya J.Arie ituh.. Hehe

    ReplyDelete
  5. aku baru2 ini selesai nontonnya dan udah beberapa kali di re-wacth.. Suka banget sam mereka berdua.. Hehe berharap ada project bareng lagi nantinya.. dan buat soundtracknya juga hmm.. Semua suka, apalagi yg nyanyinya J.Arie ituh.. Hehe

    ReplyDelete
  6. aku baru2 ini selesai nontonnya dan udah beberapa kali di re-wacth.. Suka banget sam mereka berdua.. Hehe berharap ada project bareng lagi nantinya.. dan buat soundtracknya juga hmm.. Semua suka, apalagi yg nyanyinya J.Arie ituh.. Hehe

    ReplyDelete
  7. aku baru2 ini selesai nontonnya dan udah beberapa kali di re-wacth.. Suka banget sam mereka berdua.. Hehe berharap ada project bareng lagi nantinya.. dan buat soundtracknya juga hmm.. Semua suka, apalagi yg nyanyinya J.Arie ituh.. Hehe

    ReplyDelete