Thursday 7 May 2015

Sinopsis Murphy's Law Of Love Eps 3

Quote of the day :
Saat kamu tidak bisa mencintai dirimu sendiri, bagaimana kamu bisa mengharapkan cinta dari orang lain? 

Jika kamu ingin menemukan sepatu yg bagus untuk menemani perjalanan panjangmu, kamu butuh waktu untuk mencari dan mencobanya. 

Jangan pernah bersama dengan seseorang yang tidak cocok denganmu.

***


Xiao Tong bangun dari tidurnya dan merasa kesal atas kejadian kemarin. Ia memutuskan untuk tidak berangkat ke kantor karena takut bertemu dengan Jia Wei. 


Sementara itu Jia Wei berjalan menuju ke kantornya bersama Polo, anjingnya. Saat akan memasuki kantor, polo langsung pergi meninggalkan Jia Wei dan menuju kantor Xiao Tong. Jia Wei melihat ke dalam berharap bertemu dengan Xiao Tong (adegan lucu pertama di eps ini)


Xiao Tong memutuskan untuk makan besar supaya melupakan kejadian yang kemarin. Ia makan di sebuah rumah makan dan tidak sengaja bertemu dengan Zhi Yan, orang yang ia kira pelayan di restoran sebelumnya (baca sinopsis eps 2)


Setelah makan, Xiao Tong mencari taksi untuk pulang tapi semua taksi penuh. Tiba tiba Zhi Yan datang dan menawarkan tumpangan untuk mereka.


Keesokan harinya, Xiao Tong pergi ke sebuah restoran untuk survey tempat kembali. Disana, ia bertemu dengan Jia Wei yang sedang duduk dengan seorang perempuan bernama Linda. Linda dan Jia Wei terlibat pertengkaran. Saat Linda sudah pergi, Xiao Tong melihat Jia Wei melepas cincin kawinnya.


Jia Wei melihat Xiao Tong dan menghampirinya. Xiao Tong bersikap dingin karena menilai Jia Wei adalah seorang penipu dan berani melepas cincin kawinnya untuk menipu para wanita. Mereka bertengkar lagi.


Di kantor, dua teman Jia Wei berusaha membujuk Jia Wei untuk mau mengikuti acara Raja popularitas tapi Jia Wei menolak. Dua temannya tidak berhenti disitu.. mereka menyinggung masalah Xiao Tong yang terluka agar Jia Wei merubah pikirannya.


Setelah dua temannya pergi, Jia Wei menerima sebuah telepon yang mengabarkan bahwa linda ada di atap dan berusaha bunuh diri. Jia Wei pergi untuk menyelamatkan linda.


Saat Xiao Tong berjalan, ia menemukan ada sepatu jatuh tepat di hadapannya. Saat ia melihat ke atas, ada linda yang sedang duduk di tepi gedung. Ia panik dan menelepon polisi lalu pergi ke atas.

 Xiao Tong membantu Jia Wei untuk mencegah linda bunuh diri. Ia mendekati linda dengan caranya sebagai seorang psikiater sampai akhirnya linda memutuskan untuk tidak bunuh diri.


Saat membantu linda turun dari atap, Xiao Tong jatuh dan Jia Wei menyelamatkannya. Tapi Xiao Tong terkejut dan mendorong Jia Wei hingga jarinya terluka.


Xiao Tong dan Jia Wei pergi ke rumah sakit untuk mengobati jari Jia Wei. Saat berbicara dengan Xiao Tong, Jia Wei mengungkapkan alasan kenapa ia mau melakukan itu pada linda. Ia menggunakan empati terhadap orang lain yang baru saja berpisah dari orang yang mereka cintai karena ia tau bahwa lepas dari masa masa itu adalah hal yang sulit.


Dirumah, Jia Wei mengingat semua kenangannya bersama pacarnya dulu. Ia memutuskan untuk menyimpan semua kenangan dan memulai hal baru. Keesokan harinya ia menemui Xiao Tong di kantornya dan mengajak Xiao Tong untuk berbicara berdua.


Jia Wei memberikan sebuah kado pada Xiao Tong. Ia menegaskan bahwa kado itu adalah dari Linda sebagai bentuk terimakasih karena sudah menyelamatkan linda.


Isi dalam kado itu ada sepasang sepatu dan sebuah surat yang menyatakan bahwa Jia Wei setuju untuk mengikuti acara Raja Popularitas dan Xiao Tong merasa senang menerimanya.



Keesokan harinya, Xiao Tong dan rekan kerjanya menyiapkan segala keperluan untuk acara raja popularitas. Saat malam acara Raja Popualritas, Jia Wei sudah bersiap pergi namun tiba tiba ketiga temannya datang untuk merayakan ulang tahun dengannya. Mereka mencoba menahan Jia Wei pergi namun Jia Wei pun tidak bisa berkata jujur pada mereka akan kemana ia pergi sehingga akhirnya Jia Wei tertahan di rumah.


Sampai waktu akan dimulainya acara, Jia Wei belum datang ke lokasi dan itu membuat tamu marah. Xiao Tong memutuskan untuk membatalkan acara itu dan meminta maap pada para tamu.


Selesai

Komentar :
I Love this Episode!
Drama ini bikin addict dan gue ngerasa gak bisa berhenti nontonnya. Di episode ini Jia Wei mutusin buat move on, lupain masa lalu dan mulai yang baru. Ini bisa dilihat saat akhirnya Jia Wei simpen semua kenangan bareng pacarnya yang tadinya dia simpen di meja, lalu dia pindahkan ke lemari paling dalam. Dia juga udah mulai punya perasaan ke Xiao Tong tapi kayanya dia sendiri nggak sadar itu.

Adegan favorit gue di episode ini adalah saat Xiao Tong dan Jia Wei menghentikan Linda yang coba bunuh diri dan saat mereka dirumah sakit. Gue rasa inilah waktu mereka buat lebih kenal satu sama lain. Saat di atap, Jia Wei lihat Xiao Tong dari sisi yang beda. Begitu juga Xiao Tong yang lihat Jia Wei dari sisi beda saat di rumah sakit.

Adegan saat jia Wei kasih hadiah ke Xiao Tong juga lucu! dia keukeuh kalo sepatu itu hadiah dari linda dan bukan dia. Tapi kenapa kok gue yakinnya kalo itu hadiah dari Jia Wei yah?

Di episode ini Jia Wei mulai membuka hatinya meskipun dia sendiri enggak sadar sama perasaannya. Gue agak gereget waktu temen temennya Jia Wei dateng tiba tiba buat rayain ultahnya. Awalnya gue pikir yang dateng itu mantan pacarnya. What? kecepetan!!

Untunglah bukan..
jadi gue bisa lihat momen Jia Wei - Xiao Tong lebih lama lagi.

2 comments:

  1. akhirnya ada juga sinopsis murpy's law of love.. mudah2an sampe kelar sinopsisnya..

    ReplyDelete
  2. ia ditunggu sinopsis nya sampai episode terakhir.

    ReplyDelete