Thursday 21 May 2015

Sinopsis Murphy's Law Of Love Eps 5


Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Xiao Tong memasak bersama dengan Zhi Yan di Restoran milik Zhi Yan. Selama ini Xiao Tong mengira Zhi Yan hanyalah seorang koki disana. Tapi malam itu, akhirnya Zhi Yan memberitahu Xiao Tong bahwa dia adalah pemilik restoran itu. Xiao Tong pun menanyakan gambar seorang wanita di dinding dan Zhi Yan menjawab bahwa itu adalah cinta pertamanya. 




Zhi Yan bilang bahwa sedikit aneh dia bisa mencintai gadis itu karena diapun belum pernah bertemu dengannya.


Setelah makan, Xiao Tong pamit pulang dan begitu Xiao Tong keluar dari pintu, Bos Xiao Tong muncul dari arah belakang dimana ternyata ia adalah ibunya Zhi Yan.


Keesokan harinya, Kantor Xiao Tong dan Jia Wei mengadakan rapat membahas acara "biro jodoh" yang akan mereka adakan. Mereka semua bekerja lembur dan Jia Wei mengambil kesempatan itu untuk mendekati Xiao Tong.



Hari penyatuan jodoh pun tiba. Mereka menuju tempat acara menggunakan bis. Jia Wei menginginkan duduk berdampingan dengan Xiao Tong tapi ternyata Xiao Tong lebih memilih duduk di belakang Jia Wei.



Setelah sampai di tempat tujuan, Jia Wei baru mengetahui kalau Zhi Yan juga ikut dalam acara itu. Jia Wei cemburu dan mulai marah. Ia pura pura tidak peduli padahal selalu mengawasi mereka dari belakang. Saat pendirian tenda, Jia Wei tiba tiba saja membantu Xiao Tong mendirikan tenda hanya dalam waktu 2 menit dan semua orang kaget.



Dan saat waktunya makan siang, Jia Wei melihat Xiao Tong dan Zhi Yan memasak bersama. Jia Wei cemburu dan berusaha memisahkan mereka.


Jia Wei berusaha menjauhkan Xiao Tong dari Zhi Yan. Dan setelah Zhi yan pergi, ia membantu Xiao Tong memasak. Saat sedang mencuci sayuran, Xiao Tong meminta Jia Wei untuk mengambil ikat rambutnya dan akhirnya Jia Wei mengikat rambut Xiao Tong.



Malam hari saat acara, Xiao Tong dan Jia Wei masuk ke dalam arena acara dan mereka tersesat karena Xiao Tong lupa jalur yang harus dilewati. Xiao Tong mendengar suara anjing dan merasa takut. Dia menarik baju Jia Wei dan Jia Wei menepisnya, mengganti dengan memegang tangannya Xiao Tong.




Karena Xiao Tong dan Jia Wei belum keluar dari area permainan, teman temannya menunggu dan berencana akan mencari mereka. Tapi tiba tiba Xiao Tong dan Jia Wei datang dengan berpegangan tangan dan ini membuat teman temannya terkejut.


Setelah peserta tidur, mereka duduk bersama dibawah api unggun untuk merayakan kesuksesan acara. Zhi Yu menawarkan meminum bir tapi Jia Wei mengeluarkan Wine dan memberikan Xiao Tong segelas wine. Xiao Tong merasa sedih karena wine itu mengingatkannya pada hari saat dia putus dengan pacarnya.


Kesedihan Xiao Tong berlanjut sampai malam. Ia terus minum wine dan duduk di kursi ayun. Jia Wei menghampiri Xiao tong dan bertanya kenapa ia begitu sedih. Xiao Tong pun menceritakan tentang mantan pacarnya.


Obrolan mereka berlanjut dan Xiao Tong menceritakan semua tentang mantan pacarnya dan tentang satu tahun patah hatinya. Setelah mendengar semua itu, Jia Wei memutuskan untuk melangkah dari masa lalunya. Ia melipat foto nya bersama Zhi yu dan membentuknya menjadi pesawat lalu ia buang. Ia pun mengucapkan selamat tinggal pada masa lalunya dan berkata bahwa ia siap menghadapi masa depan.


Saat Jia Wei akan bercerita tentang mantan pacarnya, ia baru sadar kalau Xiao Tong ternyata tertidur. Awalnya ia ragu harus bersikap bagaimana. Tapi lalu ia membiarkan Xiao Tong tidur di dadanya.




Jia Wei tidak tidur semalaman dan tetap dalam posisi sama sepanjang malam. Ia takut akan membangunkan Xiao Tong apabila ia bergerak.


Saat Xiao Tong bangun, mereka berdua kikuk dan malu satu sama lainnya.






Setelah sampai di Taipei, Zhi yan mengajak Xiao Tong pulang bersama dan Jia Wei melihatnya. Zhi Yan mengantar Xiao Tong pulang ke rumahnya. Saat akan pulang, Zhi Yan bertemu dengan ibunya Xiao Tong tapi ia belum mengetahu bahwa ia adalah ibunya Xiao Tong.


Setelah bertemu dengan Zhi Yan, Ibu Xiao Tong mencoba untuk menjodohkan mereka tetapi Xiao Tong menolak. Saat ia menghampiri lemari, tidak sengaja menjatuhkan Kotak sepatu pemberian Ji Wei dan menemukan Struk pembelian atas nama Jia Wei. Akhirnya iapun tahu kalau sepatu itu bukan dari Linda tetapi dari Jia Wei.


Jia Wei mengirim pesan kepada Xiao Tong sebagai Wayne dan mengatakan bahwa ia akan melangkah maju dan melupakan masa lalunya. Setelah itu, ada pesta perayaan yang diadakan oleh dua perusahaan. Malam itu Xiao Tong mengucapkan terimakasih pada Jia Wei karena sudah membantunya dan lalu memberikan hadiah ini.


Kata kata yang ditujukan Xiao Tong pada Jia Wei membuat Jia Wei dan semua orang di sekitarnya terkejut. Xiao Tong bilang terimakasih dari hati yang paling dalam.

Selesai

Komentar : 

Untuk kesekian kalinya gue ngerasa puas. Episode demi sepisode drama ini nggak pernah bikin gue berhenti berdecak. Setiap permasalahan cepat diselesaikan dan alurnya begitu cepat. Seperti Zhi yan yang akhirnya membuka diri bahwa ia adalah pemilik restoran mewah itu.

Satu hal yang bikin gue kaget adalah karena ternyata Zhi Yan adalah anak dari bos nya Xiao Tong. Gue penasaran gimana nanti reaksi Xiao Tong saat tahu kebenaran ini .

Episode ini adalah titik balik buat Jia Wei. Dia semakin jelas melihat perasaannya untuk Xiao Tong dan berani untuk melangkah dan meninggalkan masa lalu yang selama ini membuatnya menderita. Adegan favorit gue di episode ini adalah dimulai dari keberangkatan mereka di bis sampai selesai acara pencarian jodoh. Interaksi mereka WOW! Gue sampe speechless kalau harus ngomongin chemistry di antara mereka.

can't wait for the next eps1!

xoxo


2 comments:

  1. Hwaiting !! The woman lead role is too cute,, he6,, baru kali ini ada drama dmna pemeran cwnya lbih cantik dri pmeran cowo,,biasanya sbaliknya!hahhha,,,

    ReplyDelete