Thursday 3 September 2015

Review Drama Korea - Oh My Ghost

Setelah menonton drama My Sunshine , gue agak kesulitan memulai drama baru lainnya. Drama Hangover menjangkiti gue lagi! Sempet coba nonton drama china, tapi mental.. nonton drama taiwan, mental juga di episode 2. Nasib belum bisa move on ya gini. Nonton drama lain pasti biasa aja rasanya. Sampai suatu hari, temen gue ada yang tag di facebook dan ngomong soal drama korea yang segera tamat, Oh My Ghost. Gue baca review di beberapa tempat dan semua bilang kalo drama ini bagus dan super recommended.

Penasaran dong.. akhirnya gue coba tonton. Episode 1 masih biasa di mata gue.. Episode 2 mulai ngerasa bosen.. Episode 3 gue putusin buat berhenti nonton. Klik!! gue berhenti nonton. Gue gak tau kenapa sampe episode 3 ini, gue belum dapet feelnya. Tapi sisi hati gue yang lain masih penasaran.. kenapa semua orang bilang bagus? Dimana bagusnya? Akhirnya gue putusin buat lanjutin nonton. Sekedar buat memuaskan rasa penasaran gue soal bagus enggaknya drama ini.

Episode 4.. ada adegan saat chef kang sun woo sakit, dan bong sun membawakan bubur ke kamarnya. Chef menyangka itu adalah Seo Hyung (perempuan yang ia cintai) lalu chef menciumnya.

Nah gue mau bikin pengakuan jujur. Gue pasrah deh kalo dibilang emak emak pervert. Iyah.. gue jatuh cinta sama drama ini karena first kiss Chef dan bongsun. haha setelah lihat adegan itu, gue semangat nonton dan malah jatuh cinta berat sama drama ini.

Sudahlah berenti ngomongin gue pervert. Sekarang kita kenalan aja sama empat pemeran utamanya. yuk!

CAST

korean drama
Empat pemeran utama Oh My Ghost

Pemeran utama di drama ini ada 4 orang. Park Bo Young sebagai Na Bong Sun, Jo Jung Suk sebagai Kang Sun Woo, Kim Seul Gi sebagai Shin Soon Ae dan Lim Ju Hwan sebagai Choi Sung Jae.

Park Bo Young

oh my ghost

Berperan sebagai Na Bong Sun, seorang asisten chef di sebuah restoran, SUN. Neneknya adalah seorang shaman (dukun) dan ia mewarisi kemampuan neneknya yaitu bisa melihat hantu. Karena itu, bong sun menjadi pribadi yang tertutup, pendiam, rendah diri dan tidak mudah bergaul. Setiap hari bong sun selalu mengantuk di tempat kerja karena saat malam hari ia tidak bisa tidur karena di ganggu oleh hantu.

Jo Jung Suk

oh my ghost

Berperan sebagai Kang Sun Woo, seorang chef yang juga pemilik restoran SUN. Sun Woo adalah seorang chef terkenal yang banyak dikagumi wanita. Meski begitu, ia tidak tertarik pada perempuan manapun karena jatuh cinta pada teman kuliahnya, So Hyeong. 

Kim Seul Gi

oh my ghost

Berperan sebagai Shin Soon Ae, seorang hantu perawan yang memiliki ambisi untuk menghilangkan keperawanannya agar ia dapat pergi ke surga dengan tenang. Karena ambisinya itu, Soon Ae merasuki tubuh banyak wanita agar ia bisa mendekati laki laki. Semasa hidupnya, Soon Ae adalah seorang yang periang dan mudah bergaul. Ia dan ayahnya membuka sebuah restoran yang selalu dipenuhi pengunjung saat jam makan siang.

Lim Ju Hwan


Berperan sebagai Choi Sung Jae, seorang polisi yang sikapnya seperti malaikat. Ia bersikap baik kepada semua orang di sekelilingnya. Sung Jae adalah seorang anak adopsi yang tidak diperhatikan oleh orang tua angkatnya. Karena itulah, suatu hari Sung Jae dirasuki roh jahat sehingga ia menjadi orang yang sangat jahat. 

SINOPSIS 

Shin Soon Ae masih bergentayangan di dunia karena ia merasa harus merasakan dulu kehilangan keperawanannya saat ia pergi ke surga. Untuk itulah Soon Ae merasuki tubuh banyak wanita dan menggoda banyak laki laki agar ia segera kehilangan keperawanannya. Tapi setiap laki laki yang bersentuhan dengannya pasti akan merasakan sakit luar biasa dan terluka. Sampai suatu hari, secara tidak sengaja soon ae merasuki tubuh bong sun dan tidak bisa keluar lagi. Soon Ae ternyata memiliki gelombang sama dengan Bong Sun. Karena itu, dengan terpaksa Soon Ae tetap tinggal di dalam tubuh bong sun dan menjalani hidup mati sebagai bong sun. 

Saat hidup di tubuh bong sun, ada satu kejadian dimana chef mencium bong sun yang sudah dirasuki soon ae dan ternyata chef tidak terluka. Saat itu Soon Ae sadar bahwa chef lah laki laki yang bisa membantu ia kehilangan keperawanannya. Dari saat itu ia putuskan untuk mengejar chef dan meminta tidur dengannya. 

Chef merasakan perubahan sikap pada bongsun yang awalnya pendiam menjadi agresif. Karena perubahan sikap itulah, chef mulai memperhatikan bong sun dan akhirnya jatuh cinta. Yang jadi masalah disini adalah karena orang yang membuat chef tertarik adalah bukan bongsun yang sebenarnya, melainkan Soon Ae, hantu perawan yang merasuki bong sun. 

Masalah demi masalah mulai muncul. Dari Ibu Chef yang menjodohkan chef dengan Seo hyung, Bong Sun asli yang memang sudah diam diam mencintai Chef dari sejak pertamakali bertemu, Misteri kematian Soon Ae yang melibatkan polisi choi, Kebingungan chef akan perasaan cintanya, sampai Soon Ae yang terus dikejar waktu untuk segera pergi dari dunia dan terbang ke surga. 

Siapakah yang sebenarnya chef cintai? Apakah Soon Ae bisa memenuhi ambisinya untuk kehilangan keperawanannya? Apa penyebab kematian soon ae? Dapatkan Bong Sun berdamai dengan dirinya yang punya kemampuan melihat hantu? 

Kalau penasaran sama semua jawabannya, tonton aja dramanya yah. Gue gak mau terlalu banyak kasih spoiler meskipun sebenarnya gue adalah tipe orang yang suka banget sama spoiler. Suka bikin tambah penasaran soalnya :) 

KATA GUE 

Kalo pribahasa lama mengatakan "don't judge a book by the cover", kali ini gue mau bikin pribahasa baru yaitu "Jangan nilai drama bagus dari episode pertamanya". Gue enggak jatuh cinta sama drama ini di episode pertama. Gue baru jatuh cinta di episode 4. Maka itu, lo jangan berhenti nonton dulu saat lo ngerasa gak dapet feel di satu drama. Apalagi kalo semua review bilang bagus. Cobain terus tonton siapa tau di episode episode selanjutnya bakalan jatuh cinta abis kaya apa yang gue rasain ke drama ini. Kalo sampe episode akhir ternyata belum jatuh cinta, yaaahh berarti nasib :D 

Ini adalah drama kedua yang endingnya bikin gue puas banget. Drama pertamanya tentu saja Pinochio. Semua orang di drama ini punya akhir yang bahagia. Soon Ae bisa pergi ke surga, Bong Sun dan Chef bisa bahagia bersama, So Hyeong mendapatkan pasangan, Polisi Choi terbebas dari roh jahat, pokoknya semua bahagia dan gue suka *ups spoiler* Gue suka semua cast nya dan berasa mereka masing masing pas banget sama karakter yang dimainkannya. 

Dari 16 episode drama ini, adegan paling memorable buat gue adalah saat Bong Sun akan pergi sekolah keluar negeri dan saat Bong Sun kembali. Dua adegan itu bikin gue melayang layang. 

Gue super suka sekali saat chef mendudukan Bong Sun di pangkuannya sambil memasangkan kalung padanya. rasanya nyes banget dan gue jadi berkhayal pengen punya adegan gitu juga di hidup gue. Lalu saat chef nangis, gue bisa denger kalo Jo Jung Suk sedikit tertawa disana. Di salah satu wawancara, Jung Suk memang bilang bahwa dia gak bisa menahan tawa setiap kali berakting dengan bo young. Jung Suk bilang bo young adalah tipe orang yang dianugerahi ke imut-an dari lahir. Jadi meskipun dia gak berusaha menjadi imut, sudah otomatis akan terlihat imut dan lucu. 

oh my ghost


oh my ghost

Adegan di episode 16 yang bikin gue meleleh selain adegan di atas adalah saat Bong Sun kembali dari luar negeri. Saat itu Chef marah karena bong sun tidak pernah menghubunginya selama beberapa bulan. Tapi saat bong sun menjelaskan alasannya, chef melemah dan menciumnya :D 

kiss scene


oh my ghost

Di salah satu wawancara, Jung Suk bilang bahwa adegan ini adalah improvisasi. Saat itu di script hanya tertulis bahwa bong sun duduk di meja dan chef menciumnya. Tapi lalu jung suk menyarankan bagaimana kalau ia mengangkat bong sun? adegannya akan terlihat lebih indah. Sutradara menyetujuinya lalu dibuatlah adegan ini. 

Saat adegan ini, harusnya hanya ada satu kali kissing scene. Setelah itu Bong Sun melihat Chef dari atas dan selesa disitu. Tapi saat adegan itu selesai, Sutradara tidak juga berteriak CUT sehingga Park Bo Young berimprovisasi dengan mengatakan : Apakah kamu merasa berat? Haruskan kita terus seperti ini? Bolehkah aku menciummu lagi? dan lalu mereka melakukan kiss scene lagi. 

saat melihat adegan ini, mereka terlihat natural sekali. Pantas saja.. ternyata itu diluar script! :) 

Satu satunya yang pengen banget gue komentarin adalah kulit chef yang putiih banget! Gak kebayang kalau ketemu langsung, gue sama dia pasti kaya dark chocolate vs white chocolate. *nyerah*

Drama ini punya alur unik dan komplit banget. Romantisnya ada, lucunya ada, sedihnya ada, bahagianya ada, anehnya ada, sampai misterinya juga ada. Paket komplit. Setiap orang memerankan karakternya dengan sangat baik. Empat pemeran utamanya, berakting dengan jago banget dan bikin gak ada celah buat gue bisa kritik mereka. 

Satu lagi yang bakal bikin lo nyengir adalah saat park bo young menggoda jo jung suk seperti ini. PRICELESS!


DRAMA PERTAMA PARK BO YOUNG

Ini adalah drama pertama Park Bo Young setelah tujuh tahun terakhir ini ia fokus di film. Dan gue seneng karena drama pertamanya dalam tujuh tahun ini, punya kualitas sebagus ini. Drama ini pun menjadikan semua pemainnya populer termasuk Kim Seul Gi dan Jo Jung Suk. Jo Jung suk sendiri mulai populer karena drama The Best lee Soo Shin tapi drama ini menambah kepopulerannya. 

Oh ya.. Gue suka semua adegan antara Bong Sun dan Cheff. Entah saat Bong Sun menjadi dirinya sendiri atau saat Bong Sun dirasuki Soon Ae. Semua terlihat Epic. Park Bo Young pintar sekali memerankan 3 karakter.. Saat menjadi dirinya yang lama (pendiam dan rendah diri), saat dirasuki soon ae, dan saat ia berubah menjadi dirinya yang baru. Empat jempol untuk PArk Bo Young. Pokoknya semua cast oke banget dan gue gak bakal bisa berhenti ngomong kalo ngebahas soal kualitas ini. Jadi mending selesai disini. 

KISS SCENE PERTAMA PARK BO YOUNG

Ehm ehm.. tau gak kalo ini adalah kissing scene pertama park bo young? Park bo young ini nggak pernah punya adegan kiss sebelumnya baik di drama maupun di film. Jadi, banyak orang iri sama Jo Jung Suk karena dia berhasil kiss Park Bo Young di layar untuk pertamakalinya. Dan sebagai emak penyuka kiss scene, gue bilang kiss antara chef dan bong sun itu bagus banget. banget banget banget, 4 dari 5 banget. Wajar deh.. Jo Jung Suk kasih perhatian lebih untuk setiap adegan ini karena ia tau ini adalah pertamaklinya Park Bo Young melakukannya. Jadi Jung Suk ingin memberikan yang terbaik supaya memorable. Gitu katanya. 

PATAH HATI 

Satu satunya yang bikin gue nyesel di drama ini adalah karena se cute apapun pasangan ini, gue gak bisa ship mereka di kehidupan nyata. Kenapa? Karena Jung Suk sudah punya pacar! *nangis*

Pacar Jung Suk adalah Gummy, seorang Diva musik di Korea Selatan dan mereka sudah berpacaran hampir tiga tahun lamanya. Hilanglah harapan gue menyatukan Jung Suk dan Bo Young -.- 

gummy
Jo Jung SUk dan sang pacar, Gummy 
Ya sudah mari kita menangis bersama, sambil do'akan pasangan ini terus berbahagia :) 



29 comments:

  1. Test..
    Komen pertama gue error kayaknya..
    Sama dong, gue juga emak pervert, hihihi.. Tapi kalo Oh My Ghostess emang udah niat banget nontonnya soalnya gue ngefans Kim Seul Gi. Nggak nyesel lah mantenginnya :D
    Jo Jung Suk-Park Bo Young chemistry-nya pas banget ya, mudah-mudahan beneran jadianlah. Gpp Jung Suk udah punya pacar tahun ini. Tahun depan kita kan nggak tau.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh seriusan ini ide brilliant banget mbak. seuntai kalimat ini bikin mood gue tiba tiba naik. "gapapa jo jung suk punya pacar tahun ini. mudah mudahan tahun depan nama pacarnya berubah dari gummy ke park bo young". bwahahaha jahat banget gue.

      Delete
  2. Idih jo jong suk udah punya pacar??? Hah!!! *nangisbombay*
    Mbaa lia ini sih bkn spoiler namax, detail banget yak.. Untung kmren liat postingan mb ttg drama ini, krn sblmx aku cuman nonton smpe eps 3 mandek smpe situ.. Sm persis dgn kisah mb lia.. Hampir nyesel mb.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mbak udah punya pacar. Hayuk lah kita nangis bareng 😂 untung diterusin nontonnya mbak.. Kalo enggak, pasti bakalan nyesel. Hehe

      Delete
  3. wahhhh ada gummy diantara kita cheff? apa aku harus jadi hantu juga biar bisa deket sama kamu. *ngomong sama min soo

    ReplyDelete
  4. belum pernah nonton, tapi gue doain semoga hubungan ya lancar & berbahagia terus

    ReplyDelete
  5. Pertama kali mampir di blognya mbak lia akibat searching di instagram. Ah, setujuuu banget mbak drama ini super daebak. Awalnya nonto krn suka ama park boyoung, tp berakhir jatuh cinta sama semua karakter. Aku juga buat review di blog aku klo berkenan boleh mampir. Heeheh *ujungujungnyapromo

    ReplyDelete
  6. sebenernya aku kurang suka K-Drama sih mbak, lebih seneng nonton serial Amerika. Tapi yah.. keikutan aja sama temen-temen di sekolah pada rame nontonin nih drama. Eh taunya gemes banget yaaa~~ :DD

    ReplyDelete
  7. Aaaahhh. Aku juga suka tuh adegan kiss yang digendong gendong itu. Pengennya lamaaaaaa banget adegannya sampe lima menit lah. Hahahahahahaha.

    Setelah nonton school 2015 emang ini drama yang bagus banget menurut aku. 😆

    Aaahhh ternyata pemeran cowoknya udah punya pacar yaaa. Uuuhhh daku kuciwa 😭😭😭😭

    ReplyDelete
  8. Udah nonton ><
    Dan aku pun salah satu yang puas juga dengan K-drama iniii <3
    Wahhh chemistry nya dapet...
    Si Park Bo Young juga dapet banget aktingnya meranin 2 karakter yang berbeda...


    Recommended!

    ReplyDelete
  9. Keren abis ini drama komplit banget mengaduk-aduk rasa.
    kedua pemainnya dapat banget feel-nya sampai pingin mereka berdua jadian beneran.
    Adegan kiss terakhir sangat natural, tic tac nya kalau mereka memmang bener improve endiri sangat pas sekali. Luar biasa endingnya superkeren banget-banget. Sampai nonton 2 kali karena penasaran mulai kapan sih chef ganteng ini jatun cinta sama Bong Sun?

    ReplyDelete
  10. Ada yg tau gk judul lagu yg dinyanyiin chef sambil main gitar waktu dia dikamar. Di episode 7

    ReplyDelete
  11. Ada yg tau gk judul lagu yg dinyanyiin chef sambil main gitar waktu dia dikamar. Di episode 7

    ReplyDelete
  12. aku ketinggalan banget kayaknya baru nonton dvd nya .. sumpah melteddd banget samau kiss scene mereka (sampe di pause lama2 ) ... sedih tau2 udah episode 16 ..huaaa pingin nangis mintak tambah episode (nyerah, nonton aja telat setaun :( )

    ReplyDelete
  13. ada yang tahu ngk lagu yang dinyanyiin chef saat main gita, lagu yang dinyanyiin si hantu soon ae, dan lagu yang keluar di blog you are my sunshine??

    ReplyDelete
  14. lagu yang dinyanyiin chef pas ep 7 itu yg nyanyi si chef sendiri (Jo Jung Suk) judulnya Gimme a Chocolate / Sweet Chocolate :)

    ReplyDelete
  15. mau nanya lagu ost pas mereka ciuman di ep 16 judulnya apa?

    ReplyDelete
  16. aku mau tanya nih,apa sih judul lagu yg di putar Sun Woo dari hpnya, saat setelah beri bubur kubis buat bong sun, lagunya bagus banget,di episode 5. Aku masih belum tau sampai sekarang,kasi tau aku dong cinguu...

    ReplyDelete
  17. Aku mau tanya nih judul lagu yg di putar Sun Woo dari hpnya, saat setelah beri bubur kubis buat bong sun, lagunya bagus banget,di episode 5. Masih penasaran sampai sekarang.kasi tau dong cingu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku nyari itu belum dapet. Kalo udah dapet reply ya mba hehe

      Delete
  18. tau gak judul lagu yang dinyanyu niin min soo gordon dkk waktu na bong sun mau ikutan lomba? makasih

    ReplyDelete