Wednesday, 3 February 2016

Review Film Korea - Cat Funeral

Anyyeonghaseyo!

Selamat bulan februari, bulan yang katanya penuh cinta. Meskipun kalau buat gue sih, setiap bulan itu penuh cinta :-)

Kali ini gue balik lagi bawa cerita film yang baru aja beres gue tonton. Well.. di bilang baru sih enggak juga karena gue nonton film ini udah hampir dua minggu lalu tapi baru sempet nulis reviewnya sekarang. Hehehe

Awal mula gue mutusin nonton film ini adalah karena gue lihat muka seseorang yang mirip Kang In Super Junior. Dan pas gue coba tonton, ternyata orang itu emang beneran Kang In! yasudahlah ya FIX gue nonton sampe abis filmnya.

PEMAIN :
Kang In sebagai Dong Hoon
Park Se Young sebagai jae He

funeral cat

SINOPSIS

Dong Hoon adalah seorang penyanyi Indi sedangkan Jae Hee adalah seorang kartunis. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta. Setelah berpacaran, mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Suatu hari saat sedang menjemur pakaian, Jae Hee melihat ada seekor kucing yang kedinginan. Dia pun membawa kucing itu ke dalam rumah dan membujuk Dong Hoon agar mengijinkannya merawat kucing itu.


Setelah sekian lama berpacaran, hubungan mereka mulai tidak stabil. Dong Hoon masih belum mempunyai penghasilan tetap dan Jae Hee adalah orang yang men support biaya mereka sehari hari. Semua hal menjadi sangat sensitif terutama masalah uang. Dong Hoon merasa tidak mempunyai harga diri meskipun Jae Hee pikir semua itu tidak masalah baginya.


Puncaknya pada suatu malam, Dong Hoon melihat Jae Hee diantar pulang oleh bosnya dan ia salah faham. Dia merasa tidak aman dan ada masalah dengan hubungannya tapi dia tidak bertanya apapun pada Jae Hee. Karena masalah masalah itu, akhirnya mereka putus.


Satu tahun kemudian, mereka bertemu kembali. Alasan pertemuan mereka adalah karena kucing yang dulu mereka pelihara bersama sama meninggal dunia. Dong Hoon merasa bahwa Jae Hee harus ikut dalam pemakaman kucing itu. Mereka pun akhirnya bertemu kembali dan secara tidak sengaja menghabiskan satu malam bersama di sebuah pulau. Awalnya Dong Hoon ingin kembali lagi pada Jae Hee tapi tanpa sengaja ia menemukan fakta bahwa Jae hee akan menikah. Dong Hoon pun mundur dengan teratur.


Setelah menghadiri pemakaman kucing, mereka kembali ke Seoul. Dong Hoon mengucapkan selamat atas pernikahan Jae Hee dan mereka pun berpisah.

KOMENTAR

Ending yang sama sekali gak bagus kalau menurut gue. Dari awal gue pikir ini pasangan bakal bersatu lagi tapi ternyata penulis memutar balikkan cerita. Well.. film ini sebenarnya di buat berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Jadi buat yang suka baca webtoon dan udah baca webtoon Cat Funeral, pasti udah tau gimana endingnya.

Jujur, endingnya lumayan mengecewakan buat gue yang dari awal berharap mereka balikan lagi. Gue pikir mereka terutama Dong Hoon bakal menyadari kesalahannya terus mereka sepakat buat ngejalanin ulang dari awal.

Masalah mereka sebenarnya hanya komunikasi. Alasan mereka putus pun sebenarnya cuma kurang komunikasi. Dong Hoon terlalu mementingkan harga dirinya tanpa memikirkan perasaan Jae Hee. Dia tidak pernah bertanya apa yang sebenarnya terjadi dan hanya menyimpulkan sendiri. Perasaan mereka berdua pada saat putus jelas masih saling mencintai. Jadi wajar kalau gue pikir awalnya mereka bakalan jadian lagi.

Dong Hoon dan Jae Hee dari awal adalah pasangan yang manis. Ini pertamakalinya gue liat akting Kang In dan gue bilang memang masih sedikit kaku dari nada bicaranya. But it's okey karena over all masih oke aktingnya. Dan Park Se Young di film ini cantiiik luar biasa dan gue suka. Padahal biasanya dia selalu jadi orang jahat kan kalau di drama? hehehe

Nah kalau lo lagi punya waktu luang, boleh deh dicoba nonton film yang satu ini. Tidak terlalu bagus tapi lumayanlah buat ngisi waktu. Di awal awal mereka manis. Dan yang penting, Kang In nya ganteng terus Se Young nya cantik. hehehe

xo-xo

3 comments:

  1. Aku baru aja liat aku jg mikirnya itu bakalan balik lagi sm si se young tp ternyata enggak, ni film bener bener bikin nyesek dah

    ReplyDelete
  2. saya belum pernah nonton filmnya

    ReplyDelete
  3. film yang bagus banget. rating 9 dari 10. yang bikin cacad cuma aktingnya kang in pas awal2. yang bisa dipetik dari film ini, realistislah :) kenangan mungkin banyak yang indah. tapi hidup terus berubah.

    ReplyDelete