Wednesday 27 April 2016

Review Film Thailand - Superhap

Sawadee Krab :)

Beberapa waktu yang lalu saat gue galau dan bingung karena gak tau mau nonton apa, gue ketemu sama satu film Thailand yang kalau gue baca reviewnya, banyak yang bilang bagus filmnya. Nah karena penasaran, akhirnya gue tonton dan ternyata memang BAGUS!!

Ini bukan film tentang cinta sepasang manusia, ini adalah film tentang arti persahabatan yang menurut gue dalem banget maknanya. Judulnya : SUPERHAP.



Film yang durasinya 90 menit ini dirilis udah lama banget, 25 Desember 2008. Waktu itu gue belum doyan nonton jadilah baru nonton sekarang. Ceritanya tentang dua orang sahabat, Tom (Rattapoom Tokongsub) dan Teung (Kiattisak Udomnak) yang punya mimpi jadi artis. Saat itu demam KPOP sedang melanda Thailand. Tom dan Teung ingin membentuk sebuah boyband, namun keadaan tidak memungkinkan. 

Tom punya wajah tampan, badan bagus, tapi suaranya jelek sekali. Sementara Teung tidak punya fisik untuk menjadi seorang idola tapi teung punya suara yang bagus. Suatu hari Tom meng upload video sedang menyanyi ke sebuah website dan video itu langsung menjadi viral. Di video itu, sebenarnya Tom hanya melakukan lipsync karena yang menyanyi sesungguhnya adalah teung. 

Setelah video yang menjadi viral itu, banyak produser musik ingin bekerja dengan Tom. Hanya saja masalahnya adalah bahwa Tom sebenarnya tidak bisa bernyanyi. Akhirnya mereka bertemu dengan sebuah label musik dan memutuskan untuk melanjutkan "TRIK" membohongi publik. Tom akan dijadikan bintang terkenal dengan lagu lagu yang ia bawakan di depan panggung sementara Teung yang akan menyanyi di belakang panggung. Jadi mereka menjalani karier mereka seperti itu.. Tom bernyanyi dengan lipsync, sementara Teung penyanyi sesungguhnya berdiri di belakang panggung. 

Perjalanan karier mereka tidak mudah, apalagi persahabatan mereka. Saat orang orang yang iri ingin membuktikan bahwa yang mereka lakukan adalah kebohongan, saat Teung merasa terpinggirkan karena Tom lebih populer dibandingkan dirinya, saat teung memutuskan untuk meninggalkan tom sendirian meskipun sakit, semua itu harus mereka lewati dan pada akhirnya, cinta dan sayanglah yang akan memenangkannya. 

Film ini wajib banget kamu tonton. Akan banyak hal yang bisa kampu jadikan pelajaran, terutama tentang seberapa pentingnya kamu menghargai sebuah persahabatan.

RECOMMENDED

xo-xo




No comments:

Post a Comment