Monday 26 October 2015

Sinopsis Kiss Me Thailand Episode 4

Sinopsis Episode 3 bisa dibaca DISINI


Tenten dipanggil oleh ibu gurunya. Ibu guru mengamati soal kompetisi dan dia merasa bingung saat melihat pertanyaan yang salah, sebenarnya lebih mudah dibandingkan pertanyaan sebelumnya. Sebelum bu guru bertanya lebih lanjut, Guru wali kelas Tenten langsung menghadang dan mengalihkan perhatian Ibu Guru dengan cara memujinya karena sudah membuat sekolahnya yang biasanya tidak mendapat Juara, kali ini menjadi juara.

Bapak Wali Kelas membawa Tenten kembali ke kelas. Di sana, Teman sekelas Tenten sudah menyiapkan penyambutan untuk memberikan selamat pada Tenten.




Taliw masih terlihat bersedih.. Pikirannya terus terbang memikirkan Tenten yang mengalah demi gadis yang dicintainya.

Pak Guru meminta Tenten untuk menyampaikan sepatah dua patah kata Tapi Tenten menolak. Dia bilang apa yang sudah dilakukannya bukanlah apa apa. Lalu teman sekelasnya menimpali dengan mengatakan bahwa Tenten sudah berjasa untuk mereka karena biasanya mereka tidak pernah menjadi juara.

"Kalau begitu, aku meminta maap karena sudah menjadi juara kedua" ucap Tenten

Setelah Tenten mengatakan itu, teman temannya lalu menari lagi. Muahahaha asli lucu!

Taliw berjalan sendiri menuju ke rumah.Tiba tiba King memanggilnya dari belakang. King meminta Taliw untuk pulang bersamanya tapi Taliw menolak. King terus memaksa sambil menanyakan dimana Taliw tinggal sekarang. Karena Taliw sudah berjanji pada Tenten untuk tidak memberitahukan siapapun, makanya Taliw pura pura sakit kepala dan tergesa gesa meninggalkan King. Taliw meminta King untuk tidak mengikutinya.




Di Rumah Tenten

Tenten dan Turbo sedang menonton TV saat Taliw sampai di rumah. Papa Han bertanya kenapa Taliw pulang terlambat dan Mama Keaw juga bertanya kenapa Taliw tidak pulang bersama dengan Tenten.

"Taliw, apa kamu tau alasan kenapa kali ini Tenten mau ikut bertanding?" Tanya Mama Keaw pada Taliw

Taliw menjawab dalam hati kalau kemungkinan besar alasan Tenten mau ikut bertanding adalah karena ada wanita yang di cintainya. Karena itulah Tenten bersedia mengalah dan hanya menjadi pemenang kedua.

Taliw hanya diam saat mendengar pertanyaan Mama Keaw. Melihat Taliw yang kebingungan, Mama Keaw akhirnya meminta Taliw untuk tidak memikirkannya dan menyuruhnya membawa makanan ke meja makan.

Setelah Taliw dan Mama Keaw meninggalkan dapur, Papa Han dan Papa Bomb mengobrol dan membahas tentang Taliw dan Mama Keaw. Mereka berdua bilang kalau Taliw dan Mama Kaew terlihat bagus bersama. Papa Han lalu terlihat bersedih mengingat Taliw.. Dia bilang, Taliw tidak bodoh..

Menjelang malam, Taliw memandang kaca di dalam kamarnya. Ia memperhatikan dadanya dan lalu mengambil bra pemberian tetangga yang sebelumnya sudah ia terima. Ia lalu memakai bra itu dan mencobanya sambil melihat dirinya sendiri di kaca. Ia berusaha untuk dapat terlihat seksi.






Pada akhirnya Taliw menyerah dan bilang ke dirinya sendiri bahwa ia tidak mungkin bisa menyaingi perempuan yang disukai Tenten. Tapi lalu Taliw berubah pikiran.

"Tidak. Aku tidak akan menyerah. Aku akan membuatnya berpaling padaku. Lihat saja!" ucap Taliw dalam hati.

Taliw mengatakan itu sambil memasangkan ikat kepala di kepalanya dan melihat angka angka hitungan matematika di depannya. Ia bersiap untuk belajar. Namun baru beberapa saat, Taliw sudah merasa lelah dan akhirnya tertidur. LOL

Keeseokan paginya, Mama Keaw mengetuk pintu kamar Taliw dan melihat Taliw masih tertidur di meja belajarnya. Mama Keaw membangunkan Taliw dengan sangat lembut.

"Anakku yang cantik, bangun sayang.." ucap Mama Keaw sambil mengelus elus rambut Taliw.

Taliw terbangun. Mama Keaw lalu menyuruh Taliw mandi karena hari itu Mama akan mengajak Taliw shoping . Yeeaaayyyy Taliw girang. Ia lalu memeluk mama keaw dan bergegas mandi.

Taliw dan Mama Keaw pergi ke mall untuk shoping. Mama Keaw membelikan Taliw banyak sekali baju dan sepatu. Saat mereka beristirahat di sebuah food court, Taliw melihat selebaran tentang kursus yang bisa membantu mengerti matematika. Saat Mama ingin membelikan baju lainnya, Taliw meminta mama untuk mengganti baju menjadi kursus. Taliw ingin mengikuti kursus itu supaya ia juga bisa pintar matematika.

mama Keaw menyetujui namun dia meminta Taliw untuk tetap membeli baju baju yang dipilihkannya. Untuk masalah guru les, Mama Keaw sudah punya seseorang yang dijamin 100% akan bisa membantu Taliw menjadi lebih pintar.

Sampai di rumah, Mama Keaw meminta Tenten untuk menjadi guru lesnya Taliw. Mama Keaw meminta Tenten mengajari Taliw matematika selama satu jam dalam satu hari kecuali hari minggu. Tenten menolak. Dia bersikeras bahwa dia tidak ingin menjadi guru les Taliw. Tenten dan Mama Keaw bertengkar dengan Taliw berada di tengah sebagai penonton sampai akhirnya Tenten mengalah dan bersedia mengajari Taliw Matematika.

Mama Kaew berhasil membujuk Tenten karena dia mengancam Tenten untuk membawa Taliw makan malam sebagai pengganti dia tidak mau mengajari matematika. Tenten memilih menjadi guru les Taliw dibanding harus mengajaknya makan malam.



Mama Kaew bertanya kapan Tenten akan memulai lesnya. Dan Mama Kaew memutuskan sendiri bahwa hari ini mereka harus memulainya.

Malam harinya, Mama Kaew membantu Taliw mempersiapkan diri saat akan belajar bersama Tenten. Mama Kaew membantu mencatok rambut Taliw

"Sebenarnya aku tidak mau mengganggu Tenten. Dia mungkin tidak ingin bersamaku, apalagi kalau dia harus membantuku belajar".  Ucap Taliw cemas.

"Tenang saja.. Tenten menyukaimu. Percaya padaku". Mama Kaew menimpali

Taliw meminta mama Kaew untuk tidak mengatakan hal itu hanya untuk membuatnya nyaman.

melihat kecemasan Taliw, mama Kaew memutuskan untuk menceritakan sebuah rahasia pada Taliw. Mama Kaew lalu bercerita tentang bagaimana keluarga Taliw dan Keluarga Tenten bisa bersahabat.

Flashback.. 

Mama Kaew dan Mama Nuan (Ibunya Taliw) dulu bersahabat dekat. Mereka bersahabat karena menikah dengan sepasang sahabat, Papa Tan dan Papa Bomb. Saat itu, papa Bomb bekerja sebagai pelukis dan mereka belum memiliki banyak uang sehingga mereka ikut tinggal bersama orang tuanya Taliw (Papa Han dan mama Nuan). Papa Han membayar semua biaya bulanan seperti air, listrik, dan biaya sewa rumah. Selain itu, papa han juga memasak untuk semua yang tinggal disana setiap harinya. Meskipun begitu, Papa Han tidak pernah mengeluh. Dia sangat senang melakukan itu karena dia memang ingin tinggal bersama temannya, papa Bomb.

Mama Kaew dan mama Nuan hamil dalam waktu bersamaan. Mama Kaew bercerita kalau saat itu, Mama Kaew sangat gendut sementara mama Nuan sangat kurus dan sering sakit. Mama Kaew mengantarkan Mama Nuan ke rumah sakit saat hendak melahirkan. Karena terlalu excited, Mama Kaew ikut mules dan mereka malah melahirkan dalam waktu bersamaan. Tenten lahir di waktu malam dan Taliw lahir di waktu pagi nya. Nama lengkap Taliw adalah Teerapat dan nama lengkap Tenten adalah Tatrapee. 

Mama Kaew melanjutkan ceritanya.. Saat itu Papa Bomb mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar dan mengajak Papa Tan untuk bekerja bersamanya tapi Papa Tan menolak karena ingin merawat Mama Nuan.

Setelah Mama Nuan meninggal, Papa Tan sangat menderita dan akhirnya Mama Kaew merawat Taliw bersama dengan Tenten. Taliw dan Tenten bisa berbicara, bisa duduk, dan bisa berjalan dalam waktu bersamaan. Karena Mama Kaew menginginkan anak perempuan, Jadi ia mendandani Tenten memakai baju perempuan juga. Baju yang sama dengan Taliw layaknya anak kembar.

Mama Kaew juga bercerita kalau Taliw tidak mau makan, Tenten juga ikut tidak mau makan. Tapi saat itu Taliw mengira bahwa Tenten adalah perempuan.

Suatu hari..

"Mam, kapan aku berhenti memakai rok?" tanya Tenten Kecil
"taliw tidak boleh menyukai wanita.. Taliw harus menyukai pria seperti aku. Dia harus tau kalau aku adalah seorang pria". Lanjut Tenten kecil

"Kenapa?" tanya mama kaew

"Karena aku mencintainya. Aku ingin menikah dengannya". Ucap Tenten kecil

Suatu hari, Taliw mengetaui bahwa Tenten adalah seorang laki laki dan Taliw marah sekali. Taliw tidak ingin bermain lagi dengan Tenten. Karena kecewa, Tenten mendorong Taliw hingga terjatuh dan kepalanya terbentur tiang keras. Taliw lalu pingsan dan saat ia bangun, ia menjadi sedikit bodoh :D

Saat mendengar cerita itu dari mama Keaw, bukannya sedih tapi Taliw malah terlihat senang. Ia bilang, ia bahagia karena ternyata kebodohannya tidak berasal sejak lahir. Jadi ia masih punya kesempatan untuk menjadi pintar.

Setelah Mama Kaew selesai bercerita, Mama Kaew membawa album foto dan memperlihatkannya pada Taliw. Disana ada foto Tenten yang memakai baju perempuan. Taliw lalu meminta ijin untuk mengambil salah satu foto Tenten dan menyimpannya. Mama Kaew mengijinkannya tapi Taliw harus merahasiakannya dari Tenten karena Tenten tidak tau kalau foto itu masih ada.

Sinopsis Kiss Me Thailand Episode 4


Mama Kaew lalu memanggil Tenten untuk segera datang ke kamar Taliw dan mengajari Taliw matematika. Saat Tenten masuk, Taliw sudah menunggunya. Duduk membelakangii pintu. Tenten sedikit terkejut melihat Taliw. Dia terpesona..



Mereka lalu mulai belajar. Tapi selama proses belajar itu, Taliw terus teringat pada foto Tenten kecil yang sebelumnya ia lihat.

Taliw sangat susah mengerti. Ia selalu salah menjawab pertanyaan Tenten sampai akhirnya Tenten menyuruhnya menghafalkan perkalian dasar terlebih dulu. Beberapa kali pertemuan hanya diisi dengan hafalan perkalian dasar.

Taliw terus belajar perkalian dan tenten mendengarkan sampai akhirnya Tenten tertidur. Saat itu, Taliw melihat Tenten yang tertidur. Ia masuk ke kolong meja lalu menggambar kucing di muka Tenten dan lalu menciumnya.

kiss me thailand eps 4 ending


- SELESAI -

KOMENTAR : 

Sebelumnya gue mau minta maap dulu karena sedikit telat update sinopsis eps 4. Maklum.. Kehidupan di dunia nyata sedang banyak menyita waktu :)

Adegan pertama yang bikin gue senyum senyum sendiri adalah saat mereka menari di kelas untuk memberikan selamat pada Tenten. Sumpah itu mereka total banget narinya. hahahaha plus ekpresi Taliw yang lost gitu.. entah pikiran dia lagi dimana pokoknya lost nya dapet banget. sukaa ^^

Secara garis besar gue suka episode ini. Banyak flashback yang menjelaskan rahasia rahasia yang sebelumnya cuma bisa kita tebak tebak aja. Dari mulai Tenten yang ternyata gak bodoh dari lahir, terus mereka yang lahir bareng, orang tua Tenten dan Taliw yang dulu tinggal bareng, Sampai tenten yang ternyata udah punya niat nikahin Taliw dari kecil. LOL

Pokoknya episode 4 ini informasinya kumplit banget. Gue juga tambah suka sama Mama Kaew. Lovely banget orangnya.. Dia juga sayang banget sama Taliw bahkan kalo sekali lihat, melebihi sayangnya ke Tenten soalnya Mama Kaew selalu membela Taliw hehehe

Bagian Favorit gue di sepuluh menit terakhir. Di situ, mulut gue gak bisa mingkem dan pipi gue tetiba agak memerah. Lucu aja liat tenten dan Taliw berdua di kamar belajar bareng.

Pokoknya, Gak sabar buat nonton episode selanjutnya :)





11 comments:

  1. terimakasih mbaknya, akhirnya setelah sekian kali bolak balik sinopsisnya muncul juga, semangat :)

    ReplyDelete
  2. Mw blajar matematik pake gaun n makeup full gitu?!hahahhahaha super LOL
    Spertinya versi thailandnya lbih playful n funny aka konyol hhahaaaaa,,,,^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih versi thailandnya sejauh ini yg paling konyol hahaa.. Ada aja adegan dluar versi lain yg bikin fresh... Semangat mbak bikin sinopsisnya... :)

      Delete
  3. saya mau tanya, bisa nonton drama ini di link apa ya kalau boleh tau? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini mbak. https://www.viki.com/tv/25476c-kiss-me?q=kiss%20m

      Delete
  4. Kereeennn....
    Semakin penasaran ep selanjutnya...
    Aku follolw ig.nya say,.please follback yah :")

    ReplyDelete
  5. ceritanya mirib bgt sama film nughty kiss drama korea

    ReplyDelete