Wednesday 13 January 2016

Review Drama Korea - Oh My Venus

I smiled, I laughed, and I cried...

Oh My Venus jadi drama favorite gue tahun 2015. Ceritanya ringan dan akting para pemainnya mumpuni. Meskipun sebagian fans ada yang menyayangkan kemampuan akting So Ji Sub hanya di pakai untuk akting sesederhana ini, Tapi menurut gue, ini justru challenge baru buat Ji Sub. Secara kalau kamu ikutin drama drama dia sebelumnya, hampir gak pernah ada romantis romantisnya. Bahkan Master Sun yang fenomenal itu pun menurut gue masih kurang sisi romantisnya. Di drama ini, Ji Sub di tuntut untuk berperan menjadi seorang pria yang kuat di luar tapi rapuh di dalam. Banyak adegan cheesy dan romantis yang ENGGAK DIA BANGET sebenarnya. Kamu bayangin lah.. seorang Ji Sub yang aslinya bertato itu bersikap cute dan imut -> kamu hanya akan menemukan itu di drama ini.

oh my venus

Gue bukanlah penggemar berat So Ji Sub (awalnya). Drama dia yang gue tonton juga cuma Master Sun aja. Begitu pun dengan Shin Min Ah. Gue baru liat aktingnya di My Girlfriend is a gumiho dan Arang and The Magistrate dan itu pun gak terlalu meninggalkan bekas di benak gue.

Alasan awal gue menonton Oh My Venus adalah karena Sung Hoon. Gue suka Sung Hoon sejak dia jadi Lead Male di Web Drama Noble My Love. Tapi pas nonton episode pertama Oh My Venus, perhatian gue langsung teralihkan ke pemeran utama drama ini, So Ji Sub dan Shin Min Ah. Yang penasaran segimana romantis dan vulgarnya drama ini, boleh lah di tengok dulu teasernya yang ini.


Kamu bakal lihat level seksi tingkat maximum dari So Ji Sub di drama ini. 

Sebenarnya gue agak agak bingung mau mulai nulis apa karena saking banyaknya yang pengen gue tulis :)) Ya sudah kita mulai dari list para pemainnya ya.

Cast:

Oh My Venus-So Ji-Sub.jpgOh My Venus-Shin Min-A.jpgOh My Venus-Jung Gyu-Woon.jpgOh My Venus-Yu In-Young.jpgOh My Venus-Ban Hyo-Jung.jpg
So Ji-SubShin Min-AJung Gyu-WoonYu In-YoungBan Hyo-Jung
Kim Young-HoKang Joo-EunIm Woo-SikOh Soo-JinLee Hong-Im
Oh My Venus-Choi Il-Hwa.jpgOh My Venus-Kim Jung-Tae.jpgOh My Venus-Sung Hoon.jpgOh My Venus-Henry.jpg
Choi Il-HwaKim Jung-TaeSung HoonHenry
Kim Sung-ChulChoi Nam-ChulJang Joon-SungKim Ji-Woong


So Ji Sub sebagai Kim Young Ho (John Kim)

John Kim adalah seorang pelatih rahasia artis Hollywood. Meskipun ia berasal dari keluarga kaya, tapi ia tidak begitu menyukainya. Young Ho (John Kim) menderita penyakit sejak kecil sehingga hampir sepanjang hidupnya ia habiskan di rumah sakit. Dengan usaha kerasnya, ia berhasil melawan penyakitnya dan tumbuh menjadi laki laki tampan dan kuat. 

Shin Min A sebagai Kang Joo Eun

Kang Joo Eun adalah seorang wanita yang sangat cantik dan dijuluki Daegu Venus. Semua laki laki mengaguminya dan mengejarnya. Tapi setelah ayahnya meninggal, ia harus membiayai keluarganya. Ia berusaha menjadi seorang pengacara dan tidak begitu memperhatikan tubuhnya hingga akhirnya dirinya menjadi gadis yang sangat gemuk. Ia berpacaran dengan pria paling populer yaitu Im Woo Sik. Tetapi setelah 15 tahun berpacaran, Im Woo Sik ternyata menghianatinya.

Jung Gyu Woon sebagai Im Woo Shik

Im Woo Shik adalah seorang atlet renang yang meraih juara emas di setiap pertandingan yang di ikutinya. Ia sangat populer dan menjadi kekasih Kang Joo Eun selama 15 tahun.

Yu In Young sebagai Oh Soo Jin

Oh Soo Jin merupakan sahabat Kang Joo Eun sejak kuliah. Saat masih kuliah badannya sangat gemuk sehingga ia kesulitan mendapatkan pacar. 15 tahun kemudian ia berubah menjadi langsing dan cantik dan menjadi orang yang tidak suka melihat Joo Eun bahagia.

Ban Hyo Jung sebagai Lee Hong Im

Lee Hong Im adalah Nenek dari John Kim yang merupakan komisaris perusahaan Gahong. Ia adalah seorang yang dingin dan hanya memikirkan tentang masa depan cucunya, John Kim.

Choi Ii Hwa sebagai Kim Sung Chul

Kim Sung Chul adalah ayah dari John Kim. Meskipun ia seorang ayah yang kurang pandai mengekspresikan perasaannya, tapi sebenarnya dia sangat sayang dengan anak anaknya.

Kim Jung Tae sebagai Choi Nam Chul

Choi Nam Chul adalah paman John Kim yang terobsesi ingin mendapatkan harta John Kim. Adiknya menikah dengan ayahnya John Kim sehingga ia menginginkan harta keluarga John Kim jatuh ke tangan adiknya.

Sung Hoon sebagai Jang Joon Sung

Jang Joon Sung adalah seorang anak adopsi yang tumbuh menjadi juara tinju di bawah bimbingan John Kim. Hubungannya dengan John Kim sudah seperti kakak beradik.

Henry sebagai Kim Ji Woong

Ji Woong adalah manajer dari Joon Sung. cita cita nya menjadi angkatan laut dan sambil menjaga Joon Sung, ia terus berusaha mencapai mimpinya itu.

Plot :

Karena menderita suatu penyakit, Young Ho harus menjalani operasi tulang di saat usianya masih sangat muda. Sebagian besar hidupnya di habiskan di rumah sakit untuk menyembuhkan penyakitnya. Karena tekadnya yang kuat untuk sembuh, Young Ho melatih tulangnya untuk berolah raga dan menjaga asupan makanannya. Hingga saatnya ia dewasa, ia tumbuh menjadi pria tangguh, seksi dan tampan, bahkan menjadi pelatih pribadi artis Hollywood.

Di balik penampilannya yang seksi, ada luka dalam yang tidak pernah bisa di sembuhkan oleh apapun. Trauma.. Young Ho selalu merasa kesakitan saat mengingat masa lalunya.

Saat kembali ke korea, takdir mempertemukan Young Ho dengan Jo Eun. Penampilan Jo Eun yang sangat tidak menarik membuat Young Ho berusaha menghindarinya beberapa kali. Tapi takdir selalu mempertemukan mereka kembali. Jo Eun mempunyai berat badan di atas rata rata. Dan karena penampilannya itulah akhirnya Woo Sik, pacarnya selama 15 tahun meninggalkannya.

Suatu hari Jo Eun mengetahui bahwa Young Ho adlah John Kim. Personal Trainer artis Hollywood yang mampu menurunkan berat badan dengan drastis. Jo Eun pun melakukan berbagai cara agak John Kim mau membantu dirinya menurunkan berat badannya.

Selama proses penurunan berat badan, selama itu pula mereka saling mengobati luka hati masing masing. Young Ho dan Jo Eun saling melengkapi hidup dan mengisi kekosongan yang selama ini tidak pernah bisa terisi.

KOMENTAR :

Oh My venus adalah sebuah HEALING DRAMA. Maksudnya bahwa inti cerita dari drama ini adalah bagaimana dua orang ini mengobati luka masa lalu mereka masing masing. Penulis cerita drama ini sepertinya gak suka konflik yang terlalu panjang. Setiap konflik pasti akan diselesaikan kurang dari 15 menit. Dan lo gak usah berekspektasi terlalu tinggi tentang jalan cerita yang naik turun. Karena drama ini hanya berisi tentang bagaimana cheesy nya sepasang kekasih berumur 30 tahunan. hahaha

Eniwei ini drama pertama di tahun 2015 yang bikin gue stuck nonton dan gak bisa nonton drama lainnya. Gue ikutin live streamingnya, gue ikutin forumnya, gue ikutin segala macam update info tentang dramanya. Gue inget banget terakhir kali gue ngelakuin ini adalah akhir tahun 2014 saat pinocchio tayang di korea. Well.. jadi gue butuh setahun buat bisa move on dari pinocchio :D

Satu satunya episode yang bikin gue mewek adalah saat Young Ho kecelakaan dan saat Jo Eun menangis di depan rumah sakit. Gue udah pernah baca beberapa kali kalau akting nangis Shin Min A itu daebak. Lo pasti ikutan nangis saat dia nangis. Dan ternyata bener dong.. at the moment dia nangis, gue ikutan nangis :(( 

Over all, ini drama keren menurut gue. Ada yang bilang plotnya ngebosenin. Well.. mungkin ya.. kalau dari sisi cerita memang terlalu ringan. Tapi gue sih gak protes. Gue sangat menikmati adegan adegan setiap pemainnya. Apalagi Pas So Ji Sub dan Shin Min Ah muncul. Rasanya gue pengen gigit layar laptop saking gemesnya.

Oh ya.. Sung hoon!! ada satu momen saat dia melihat hyungnya (young ho) kecelakaan, dan dia nangis. Duh.. aktingnya kereeeen deh. Gak nyangka akting sung hoon improve banyak. Padahal waktu di Noble My Love, gue bisa bilang aktingnya biasa aja.

Nah kalau Henry, OMG OMG OMG! gue sempet gak suka sama dia pas dia muncul di We Got Married. Duh kok aktingnya gak natural siiih.. Eh tapi pas gue liat henry di Oh My Venus, gue langsung suka doong. Dia itu mood booster banget. Setiap henry muncul pasti deh rame. Inget Henry, pasti inget saat dia manggil Ma'am ke Jo Eun. Duh.. kangen deh. Gue bakal nunggin drama dia selanjutnya. Please come back soon, Henry :)

xo-xo

23 comments:

  1. Hai...
    Kalimat pertama di tulisan ini bener banget. Drama ini lengkap banget. Bisa bikin nangis waktu coach-nim nya tabrakan, bikin ngakak sama kelakuannya Ji Woong, dan senyum senyum romantis liat Mr. Coach sama Joo Eun. Suka banget.
    Btw, recently, i write review of this drama on my blog too. Hehe. Nice to see your review!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..
      Aku sudah baca dan sudah tinggalkan komentar di blog :)

      Delete
  2. Siapa sih cewek yang jadi Yi Jin, bintang iklan yang ngejar ngejar sung hoon banged itu?

    ReplyDelete
  3. Yang bilang plotnya ngebosenin mungkin emang nggak suka yang genrenya begini. Kalo aku mah suka banget, hihihihi..

    ReplyDelete
  4. Ngebosenin. Kalo d bandingkan dengan birth of a beauty, jauh lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. balik lagi ke selera sih Unknown. Kalau aku malah gak suka Birth of a beauty. buatku drama itu ngebosenin. Nah.. kita punya penilaian beda karena punya selera beda kan? :)

      Delete
  5. Bener banget reviewnya! Nonton drama ini tiap malem sehabis stress sama tugas tugas sekolah bikin otak jadi rada ringan. Dan akting semua pemainnya top abis

    ReplyDelete
  6. Bener banget reviewnya! Cerita ringan gini malahan dibutuhin buat gue yang stress sama tugas sekolah haha. Akting pemainnya juga top abisss

    ReplyDelete
  7. Oh my venus keren banget nonton berulang2 jatuh cinta bgt ama shin min ah so ji sub akting mreka mmg daebak bgt ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  8. hahaha hanya manusia yang tak berperasaan yang bilang kalau OMV itu ngebosenin. IDC!
    OMV adalah k-drama kedua yang ngak bisa bikin gue move on. dulunya gue ngefans sama BBF dan itu dulu banget eh pas ada OMV ini gue jadi gila sendirian. dramanya gue rewatch lagi - lagi - dan lagi. dan itu ngak ngebosenin. OMV terbaik!

    ReplyDelete
  9. Ga bisa move on dari ini drama sih hahaha, ceritanya ringan tapi bisa bawa emosi yang nontonnya. Apalagi ngeliat pemeran utamanya ji sub min ah aaaak suka banget!

    ReplyDelete
  10. yaaaa aku juga suka banget sama Oh My Venus.. sampai belum bisa move on,. Aku gak peduli sama orang yg bilang kalo drama ini ngebosenin.. Menurutku drama ini malah lebih menghibur karena gk terlalu banyak konflik 😍😍😍 Kita nonton drama buat hiburan kan? So terserah deh yg gk suka.. selera orang beda beda kaliii 😉

    ReplyDelete
  11. Aku blm .. Nontn juga bru bei dvd nya mw nontn jugaa iyaa mbk wktu di maaster sun g ada romtsn ya tp malah bkn ketwa2 .. Ma seketaris kim yg sllu manasi2n so jisub hehe klo brith of the bueaty bgus juga koo aku juga ngefans bgt .. Jd bnr juga trgtg seleraaa

    ReplyDelete
  12. Sampe sekarang gbsa move on sama kdrama 1 ini. Tonton lagi dan lagi OMG baper bgt..... Klo lagi pgn ngakak nnton she was pretty klo lagi pgn baper nntn OMV :* wwaaahh daeebbaaakk. Top review nya eunnie :))

    ReplyDelete
  13. ampe skrg gak bisa moveon ama drama ini. bgus banget gak bkin bosan pen bgtt ketemu ama mreka semua yang main difilm oh my venus;((( bkin baper bkin nangis bkin bahagia bkin ketawa bkin senyum2 sendiri

    ReplyDelete
  14. sampe sekarang gak bisa move on ama drama yang satu ini gak bikin bosan. bikin baper bikin bahagia bikin senyum senyum sendiri bikin ngakak ahahah pen banget ketemu ama mereka semua

    ReplyDelete
  15. ooooeeemmgiiiii emang drakor ini lengkap bgt ceritanyaa....nonton berkali2 tetep ketawa lagi sedih lagiiii....so ji sub loooop yuuu puuullllll...

    ReplyDelete
  16. Akhirnya ktemu jg dg sesama fans omv.aq bingung sm mreka yg benci drakor ini.semua smpurna,romantisy dpt,lucunya dpt dn yg pling pnting smua pemeranya daebak krn aktingnya luar biasa.aq butuh setahun baru bs move on dr drama ini.dn skrg pun msih sring nnton lgi.hmmm...so ji sub...pria terkeren di dunia,drama terbaik sedunia yg prnh aq tnton

    ReplyDelete