Tuesday 10 May 2016

Review Drama Taiwan - Someone Like You

Nonton drama ini gak sekali jalan. Beberapa kali berhenti dan diseling sama drama lain dulu. Kalau udah dapet moodnya, baru deh lanjut nonton :)

Gue memang lebih suka drama yang ringan dan romantis dibanding drama melankolis. Tapi ada saatnya gue suka sama drama melankolis, tapi ya gitu.. nontonnya harus banyak istirahatnya.

Someone like you ini drama taiwan yang tayang tahun 2015. Tapi gue baru beres nonton dramanya sampai tamat di awal januari 2016. Gak papa lah ya yang penting kan nonton dan tau endingnya :))

Ceritanya cukup menyakitkan sih bagi gue. Gak kebayang gimana kalau itu nyata terjadi di hidup gue. Jadi, Fang Zhang Chen (Kingone Wang) punya tunangan bernama Luo Han (Lauren Ren). Saat mereka menuju gereja untuk menikah, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Luo Han meninggal dan Zhang Chen buta. Tragis banget kan?

review drama taiwan someone like you

Setelah kejadian itu, Zhang Chen mengurung diri dan bahkan menolak melakukan rehabilitasi untuk menyembuhkan matanya yang buta. Zhang Chen terpuruk dalam kesedihan (ciyee) karena tunangannya meninggal dan dia masih tidak mau menerima kenyataan itu.

Karena temprament nya yang gampang marah, tidak ada yang mau menjadi asisten rumah tangga untuknya. Sampai suatu hari, datanglah Yue Xi untuk menjadi asisten rumah tangga Zhang Chen. Yu Xi diterima menjadi asisten rumah tangga disana karena dia memiliki wajah yang sama dengan tunangan Zhang Chen yang sudah meninggal.

Semua hal dalam diri Yu Xi sama dengan Luo Han. Zhang Chen hanya bisa merasakan kesamaan itu karena dia tidak bisa melihat. Sampai suatu hari, terbongkarlah rahasia kalau ternyata Yu Xi dan Luo han merupakan saudara kembar.

Di sisi lain ada yati. Yati adalah orang yang menerima donor hati dari Luo han. Karena hati Luo han ada dalam diri Yati, Yati pun memiliki perasaan dan ingatan yang sama dengan Luo han. Dia mencintai Zhang Chen seperti Luo han mencintai Zhang Chen.

Nah udah kebayang kan gimana ribetnya ini drama? Buta, tunangan meninggal, muncul saudara kembar, lalu muncul perempuan yang punya hati seseorang yang lo cintai. Ribet lah pokoknya!

Tapi di antara keribetan itu, gue keukeuh punya keinginan buat beresin nonton ini drama. Kenapa? karena akting Kingone excellent banget!! Gak semua orang bisa memainkan peran sebagai orang buta dengan sangat perfect. KingOne got it!! Ceritanya memang mendayu dayu dan banyak nangisnya. Tapi kita juga bakal disuguhi beberapa adegan romantis mereka. Dan gue suka sama lauren. Dia Cantik!!

Drama ini lumayan kok buat diikutin. Apa salahnya coba tonton? HAPPY ENDING!!

xo-xo



1 comment: