Thursday 12 May 2016

Review Film Thailand - Hello Stranger

Beberapa waktu lalu gue baca komen salah satu teman blogger di salah satu grup komunitas blogger di facebook. Temanya tentang Drama and Movie Thailand. Temen gue itu bilang kalo satu satunya film Thailand yang berkesan buat dia adalah Hello Stranger. Dia sampe ngulang nonton berulang kali dan gak pernah ngerasa bosen.

Karena penasaran, akhirnya gue nonton juga. Please ingat kalo masalah bagus atau enggaknya sebuah film atau drama adalah sesuai dengan selera. Jadi lo harus buktiin sendiri dengan menonton filmnya kalau mau penilaian akurat ya!

hello stranger


Film ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Two Shadows in Korea. Ceritanya tentang seorang laki laki dan perempuan yang tidak sengaja bertemu saat mereka liburan di Korea. Dang (Chantavit Danasevi) dan may (Nuengthida sophon) berlibur ke korea dalam waktu yang bersamaan. Dang dan May berangkat dalam pesawat yang sama, dan secara tidak sengaja bertemu di korea. Awal pertemuan mereka tidak menyenangkan, sehingga mereka saling berusaha menjauhkan diri. Tapi seiring waktu akhirya mereka semakin dekat dan memutuskan untuk menikmati liburan bersama.

Meskipun mereka menikmati waktu bersama di Korea, tapi mereka sepakat untuk tidak mengungkapkan jati diri mereka yang sebenarnya. Mereka memperkenalkan diri masing masing dengan nama samaran. Mereka bilang, Apa yang terjadi di Korea hanya mimpi semata. Dan saat mereka kembali ke Thailand, mereka harus melupakan semua yang sudah terjadi di Korea.

Ceritanya ringan dan mudah di ikuti. Banyak tempat terkenal yang juga jadi tempat syuting drama populer di korea muncul di film ini. Seperti Nami Island misalnya. Gue sendiri gak gitu happy sama endingnya. What the???

Tapi over all filmnya enak buat di tonton, meskipun gue sendiri gak niat buat re run. Secara komersial, filmya sendiri sukses besar! Hello Stranger rilis tahun 2010 dan banyak sekali mendapatkan penghargaan. Incomenya mencapai 130juta baht di Thailand dan jadi film paling populer di Thailand saat itu. Filmnya sendiri juga tayang di beberapa negara seperti vietnam, malaysia, singapura, indonesia, Philipina dan china.

Kamu penasaran?? cuusss buruan nonton filmnya :)

xo-xo

No comments:

Post a Comment